Home Breaking News Meski Terpukul, Minyak Mentah AS Naik 6 Sen Dolar

Meski Terpukul, Minyak Mentah AS Naik 6 Sen Dolar

208
Salah satu refineri minyak internasional.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Harga minyak kian terpukul menyusul tambahan produksi minyak mentah Rusia, yang tidak berubah sejak Februari 2017.

“Jumat pagi, minyak mentah AS naik 6 sen menjadi $ 52,67, setelah menumpahkan lebih dari 2 persen pada Kamis, sementara Brent naik tipis 7 sen menjadi $ 55,15 per barel,” ujar reuters (3/3/2017).

Opec;

Mlihat fenomena itu lanjutnya, sebagai bukti dan menunjukkan bahwa kepatuhan para pemimpin dunia terhadap petunjuk pemimpin negara anggota OPEC itu untuk membatasi produksinya masih lemah.

Bahwa dalam pertemuan terakhir OPEC baru baru ini, bahwa mereka sudah OK sepakat membatasi produksinya agar mendongkrak harganya.

Di mana sebelumnya, para produsen menyatakan komponen biaya produksi dengan hasil marketnya sudah tak seimbang. Makanya mereka duduk bareng untuk mencari solusinya.

Namun itu tak menghalangi Rusia untuk terus- menerus jorjoran nambah volume produksinya yang berakibat merosotnya harga minyak tersebut.

“(Rusia) lemah dengan kesepakatan global untuk mengekang pasokan untuk mengencangkan pasar,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan siap membantu menaikkan harga minyak mentah dunia dan bergabung dengan OPEC. Akhir bulan lalu, anggota OPEC menurut nhk, sepakat membatasi output ke antara 32,5 dan 33 juta barel per hari.

Itu adalah kesepakatan pertama yang mengurangi produksi OPEC di sekitar 8 tahun. (oca)

 

Komentar

Komentar