Home Breaking News Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Kementan Gelar Festival Pangan Lokal

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Kementan Gelar Festival Pangan Lokal

175
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat senam pagi dan pertandingan olahraga bersama jajaran karyawan Kementerian Pertanian dalam rangka merayakan HUT RI ke 72 di Lapangan Kantor Pusat Kementerian Pertanian di Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017). (Foto : Siwa Ningsih/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Dalam rangka memperingati bulan Kemerdekaan RI ke 72 dengan tema “Indonesia Kerja Bersama”, Kementerian Pertanian (Kementan) turut serta memeriahkan bulan kemerdekaan dengan menyelenggarakan Festival Pangan Lokal yang mengusung tema “Tingkatkan konsumsi ragam pangan lokal dukung kemandirian pangan”.

Tema tersebut dipilih sebagai salah satu upaya sosialisasi percepatan penganekaragaman/diversifikasi konsumsi pangan dan pola makan dengan menu B2SA (beragam, bergizi seimbang dan aman) terhadap khalayak luas, khususnya pegawai lingkup Kementan melalui kegiatan gerakan diversifikasi pangan.

“Festival Pangan Lokal ini bertujuan untuk mensosialisasikan program percepatan penganekaragaman pangan dengan menampilkan pangan lokal sebagai alternatif pangan sebagai sumber karbohidrat sekaligus memperkenalkan potensi pangan lokal daerah kepada masyarakat luas,” ungkap Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman saat senam pagi dan pertandingan olahraga bersama jajaran karyawan Kementerian Pertanian dalam rangka merayakan HUT RI ke 72 di Lapangan Kantor Pusat Kementan┬ádi Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Mentan juga menyampaikan bahwa sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya untuk Kementan, Kemendag dan Kapolri karena dapat menstabilkan harga pangan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

“Beras kita sudah swasembada, bawang kita sudah swasembada dan komoditas pertanian lainnya, untuk itu kita harus saling bersinergi dalam tercapainya swasembada pangan kita,” jelasnya. (Ning)

Komentar

Komentar