Home EKUIN Perikanan Menteri Susi Minta Daftarkan Asuransi ABK RI yang Kerja di Jepang

Menteri Susi Minta Daftarkan Asuransi ABK RI yang Kerja di Jepang

106
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat kunjungan kerja di Jepang, Senin (21/8/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Mengingat banyaknya Anak Buah Kapal (ABK) Indonesia yang bekerja di kapal-kapal perikanan Jepang, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi meminta agar ABK Indonesia yang bekerja di Jepang didaftarkan asuransi.

Hal tersebut disampaikan Menteri Susi terkait hasil kunjungan kerjanya ke Jepang beberapa waktu lalu, juga melakukan courtessy call dengan Menteri Pertanian, Kehutanan dan Kelautan Jepang Ken Saito pada Senin, 21 Agustus 2017.

“Jika memungkinkan, dapat diberikan asuransi pada ABK yang mendapatkan kemalangan,” ujar Menteri Susi, ujar Menteri Susi di Jakarta pada Jumat (25/8/2017).

Hal tersebut disambut baik oleh Menteri Saito. Ia mengatakan akan mengawasi dan menjaga ABK dari Indonesia yang bekerja di kapal-kapal penangkapan Jepang. “Jika ada permasalahan, dapat langsung disampaikan ke Kementerian Kehutanan dan Kelautan Jepang agar dapat ditindaklanjuti,” balasnya.

Kerjasama antara Indonesia dengan Jepang dalam pembangunan di enam lokasi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) juga menjadi pokok bahasan dalam pertemuan tersebut. Menteri Susi berharap dalam pembangunan tersebut dapat dijadikan strategi kedaulatan dan strategi navigasi, khususnya di wilayah Laut Cina Selatan.

“Ya saya berharap pemerintah Jepang dapat mendukung kegiatan SKPT. Saya juga mengajak Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Kelautan Jepang untuk merangkul dan mengajak pengusaha Jepang berinvestasi di Indonesia,” tutupnya. (pemi)

Komentar

Komentar