Home Breaking News Menteri BUMN Ingin Pertamina Masuk 3 Besar Perusahaan Migas di Dunia

Menteri BUMN Ingin Pertamina Masuk 3 Besar Perusahaan Migas di Dunia

144
Animasi SPBU baru Pertamina ( Dok. Ahmad Bambang)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengingingkan dalam 5 tahun ke depan, Pertamina masuk jajaran perusahaan oil and gas di level top 3 perusahaan terbaik dunia.

“Itu mimpi saya targetnya minimal top 3. Lima tahun lah yah masa enggak sampai sih. Insya Allah saya yakin dan dengan semangat betul-betul menerapkan strategi untuk Pertamina itu saya yakin dengan inovasi akan terus menegakan good governance akan tercapai,” ungkapnya, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

PT Pertamina (Persero) hari ini, menggelar Annual Pertamina Quality (APQ) Award 2017. Acara tahunan ini dibuka langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Saya sangat bangga dengan Pertamina terutama di 2016, tapi saya terus terang saya berharap sangat besar dengan Pertamina menjadi perusahaan Indonesia sangat besar di kancah dunia,” tuturnya

Menurut Rini, Pertamina merupakan salah satu BUMN di 2016 yang mampu saving dana sebesar Rp26 triliun dengan keuntungan yang sangat besar. Mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), management Pertamina mampu menunjukan kemampuannya di tingkat nasional.

Untuk itu, kata Rini, harus kerja keras lagi secara bersama dari semua pihak di Pertamina dan tentunya di seluruh BUMN. Bagi Kementerian BUMN tentu mendukung sepenuhnya bagaimana Pertamina bisa mencapai itu. (pemi)

Komentar

Komentar