Home Breaking News Mentan Traktir Makan Cleaning Service dan Para Satpam

Mentan Traktir Makan Cleaning Service dan Para Satpam

512
Mentan Amran saat makan bareng satpam dan cleaning service.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran  Sulaiman yang selalu tampil sederhana. Menteri berdarah Bugis ini menyatu dengan orang- orang kecil seraya traktir makan cleaning service dan para Satpam.

“Itu pemandangan langka. Pak Mentan kok mau yaah makan bereng cleaning serive. Tuh ada juga Pak Satpan. Baik banget beliau yaah” ujar para tamu warung makan seputar Komplek Kementan di daerah Ragunan, Jaksel, Rabu (11/10/2017) yang menyaksikan pemandangan langka itu.

Foto- foto makan bareng tersebut beredar luar di media sosial. Umumnya publik menanggapinya positif. Sebab, dalam sejarah negeri merdeka tahun 1945, jarang ada seorang menteri kabinet yang mau makan barang dengan rakyat kecil.

“Pak Jokowi gak usah cari pendampimg lagi pada Pilpres 2019. Langsung duet Jokowi- Amran dah pas itu…gantinya pak JK. Kan sama- sama dari Makassar. Lagian sudah sama- sama tahu track recordnya, style-nya dan kinerjanya di Kabinet Kerja. Jokowi- Amran klop dah,” ujar Yatman senyum.

Adalagi yang menyatakan tembak langsung seperti ini dalam akun medsosnya :

“Weh klo menteri- menteri dan pejabat negara model Pak Amran dan Pak Jokowi, merakyat, alangkah indahnya negeri ini. Ada kesetaraan, duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. Pak Amran style kepemimpinanya ala Jokowi juga yaa. Bravo pak Amran,” Eko tamu lainnya berujar.

Amran memang sosok sederhana, perhatian terhadap nasib orang lain. Jangankan untuk traktir makan satpam dan cleaning service tadi, gajinya hingga Desember 2017 ludes diberikan kepada warga masyarakat yang menurutnya menginspirasi. Ada yang dari keluarga petani, TNI dan sebagainya.

Lantas, Humas Kementan Humas Kementan, Marihot H Panggabean dalam akun medosnya menjawab para facebookers berujar “Kita doakan aja bapak menteri sehat selalu,”. (olo)

Komentar

Komentar