Home Breaking News Mentan : Paradigma Baru Demi Kedaulatan Pangan

Mentan : Paradigma Baru Demi Kedaulatan Pangan

69
Mentan Andi Amran Sulaiman dan pimpinan instansi terkait tengah melakukan panen raya di Kabupaten Sragen Jateng, Rabu 24 Januari 2018.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman mengatakan Indonesia harus menggunakan teknologi membuat paradigma baru sektor pertanian demi peningkatan produksinya hingga kita berdaulat pangan.

‘Untuk mendukung hal tersebut, kami sudah mengambil langkah-langkah yang dilakukan untuk mewujudkan kemandirian pangan‘, kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam seminar Kemandirian Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat dalam memperingati 50 tahun Partai Golongan Karya (Golkar) diselenggarakan di Ruang Nusantara IV, Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Langkah-langkah yang diambil oleh Kementerian Pertanian antara lain melakukan perombakan regulasi yang menghambat. Di antaranya revisi Perpres 172/2014. terkait Pengadaan Benih, Pupuk, Pestisida dan Alsintan.

‘Selain itu refocusing anggaran Kementerian Pertanian 2018, sebesar Rp22.6 triliun, dan Rp19, 3 triliun atau 85 persen dari pagu anggaran dialokasikan untuk kepentingan petani’, Kata dia. (Ning)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar