Home Breaking News Mentan : Kita Eksport Kelapa Muda ke Samoa

Mentan : Kita Eksport Kelapa Muda ke Samoa

153
Mantan Presiden Obama tengah menikmati segarnya air kelapa muda dalam liburan di Bali. Air kelapa ini bisa juga menurunkan kolesterol. Photo travellers.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Selain eksport Beras Indonesia, Kelapa muda juga akan memasuki pasar negara Samoa.

Samoa sangat meminati Kelapa Muda. Sangat bagus pasarnya itu. Memang trennya dunia lagi meminum air kelapa muda. Sehingga sekarang ini kita siapkan gerakan untuk replanting untuk kelapa. Kemudian di perbatasan tetap kita bangun apa kepentingan negara tetangga itu kita bangun,” jelas Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman usai bertemu Menteri Pertanian Fiji, Samoa dan Vanuatu di Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Sekedar tahu ekspor Kelapa Indonesia juga masuk ke negara Italia. Bahwa negeri ini menjadi salah satu penghasil kelapa dunia, namun kurang termamfaatkan baik itu kelapanya sendiri maupun gulanya. Padahal asing banyak membutuhkan.

Maka terbukanya peluang pasar eksport Kelapa Muda ke Samoa itu harus betul- betul dimamfaatkan untuk mendorong kesejahtaraan petami dam pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kini semakin jemblog ke level 5,1 persen kuarta II tahun 2017. (linda)

Komentar

Komentar