Home Breaking News Mentan Kesal Dengan Pelayanan RSUD Pangkep

Mentan Kesal Dengan Pelayanan RSUD Pangkep

155
Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman menjenguk mertuanya yang lagi sakit di Ruang Perawatan Bougenville VIP 4 di RSUD Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/3/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman mengungkapkan rasa kekesalan atas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Dokter itu harus tetap ada. Disiagakan meskipun hari libur,” tandas Mentan, saat menjenguk Mertua di RSUD Pankep, Sulsel, Sabtu (18/3/2017).

Saat kunjungan, Mentan Amran didampingi langsung Bupati Pangkep, Syamsuddin dan Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Indriani Latif.

Mentan mengaku akan berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan (Menkes) dan memberi anggaran kepada RSUD tersebut.

Selain kesal dengan kondisi dokter jaga dan dokter spesialis yang tidak ada di tempat, Amran juga mengkritik plafon Rumah Sakit tersebut yang bocor, perawatan yang kurang ramah, dan jarang senyum.

Sementara, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengaku akan segara berkoordinasi dengan DPRD terkait persoalan tersebut.

“Saya akan meminta persetujuan dewan, dimana dalam pengelolaan anggaran, sepenuhnya akan diserahkan RSUD,” jelas Syamsuddin.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Indriani Latief mengakui kritikan yang disampaikan Amran, sangat positif guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD.

“Mentan mengkritik gedung perawatan tempat mertua beliau dirawat. Plafonnya ada yang rusak dan catnya sudah kusam. Kemudian perawat yang jarang senyum. Ini kan positif, untuk membangun bagaimana pelayanan RSUD bisa lebih baik,” ungkap Indriani. (*)

Komentar

Komentar