Home KESRA Pendidikan Menristekdikti Apresiasi Pihak Swasta yang Dukung Pendidikan

Menristekdikti Apresiasi Pihak Swasta yang Dukung Pendidikan

429
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengapresiasi pihak swasta yang mau mendukung pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi pihak swasta yang mau membantu pemerintah dalam upaya memajukan dunia pendidikan nasional. Bisa lewat dana CSR atau program khusu seperti yang dimiliki Lippo Group ini. Saya meyakini bantuan ini bisa menjadi investasi yang baik dalam mencetak pemimpin yang berkulitas untuk masa depan,” kata Nasir dalam acara penyerahan Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Nasir menegaskan, keterlibatan pihak swasta menjadi sangat strategis mengingat pemerintah kerap terbentur oleh anggaran. Ia berharap, pada tahun depan ada semakin banyak pihak swasta yang mau terlibat membantu pemerintah.

“Saya ucapkan terima kasih pada Lippo Group atas dukungannya, kami meyakini bantuan ini akan bermanfaat bagi para mahasiswa ke depannya,” ujar Nasir.

Menristekdikti menuturkan, di sejumlah negara maju, pihak swasta berperan besar dalam mendanai riset di perguruan tinggi. Seperti di Singapura dan Malaysia, dana yang digelontorkan pihak swasta dan pemerintahnya hampir setara.

Sementara itu, di Indonesia, sebagian besar dana riset masih ditanggung pemerintah. Kendati demikian, Nasir bersyukur setiap tahun dana beasiswa dari pihak swasta untuk mahasiswa terus mengalir.

“Kolaborasi antara pemerintah dan swasta harus ditinggkatkan Bangsa yang menang bukan bangsa yang memiliki banyak penduduk, tapi bangsa yang menang adalah bangsa yang memiliki inovasi. Kita tidak bisa menghindari kemajuan teknologi dan informasi, kita harus terus berkolaborasi untuk masa depan yang lebih baik,” kata Menristekdikti. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar