Home Breaking News Menpar Tetapkan 3 Destinasi Ini Jadi Wisata Kuliner

Menpar Tetapkan 3 Destinasi Ini Jadi Wisata Kuliner

172
Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Gedunh Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tetapkan Bali, Bandung, dan Joglosemar (Yogyakarta-Solo dan Semarang) sebagai daerah destinasi wisata kuliner Indonesia.

“Kita menetapkan Bali, Bandung, dan Joglosemar sebagai destinasi wisata Kuliner di Indonesia,” ungkap Menpar di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Di sisi lain, Ketua Tim Percepatan Destinasi Wista Kuliner dan Belanja, Vita Datau ungkapkan bahwa pemilihan 3 daerah itu didasrkan pada selain karena ­kuliner kaya juga karena komitmen pemerint­ahnya akan wisata kuliner.

“Kriterianya salah satunya yang tinggi adalah komitmennya pemerintah di samping potensinya yang luar biasa,” ungkap Vita.

Untuk ke depannya pihaknya dibantu dengan beberapa komunitas untuk membentuk suatu standart operasional prosedur (SOP) untuk menjadikan 3 destinasi tersebut menjadi ikon wista kuliner terbaik di Indonesia.

“Itu daerah itu akan kita kembangkan khusus jadi destinasi standart global. Sekarang sop-nya sedang dikerjakan yang dibantu dengan beberapa komunitas,” bebernya.

Seperti diketahui, saat ini Kemenpar bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif tengah mempromosikan soto yang menjadi ikon kuliner Indonesia. Dimana bekraf telah menentukan Soto sebagai ikon kuliner Indonesia.

“Bekraf sudah menentukan bahwa soto sebagai ikon kuliner khas Indonesia jadi kita dukung. Ini sebagai bentuk atau komitmen Indonesia corporated. Ini juga dimaksudkan agar mudah meningat makanan yang mencirikan Indonesia ke luar,” bebernya. (Isr)

Komentar

Komentar