Home Breaking News Menhub Kecewa Berat Bus Angkutan Mudik Banyak Tak Laik Jalan

Menhub Kecewa Berat Bus Angkutan Mudik Banyak Tak Laik Jalan

66
Menhub Budi Karya dan para perwira Kakorlantas usai video confrence di Kantor Kakorlantas, Jakarta, Selasa (27/6/2017). (Photo Adams/citraindonesia.com.

SEMARANG, CITRAINDONESIA.COM- Wajar saja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kecewa berat karena 30 persen bus angkutan mudk Tahun Baru 2018 ini tak laik jalan. Dan bila dipaksakan membahayakan supir dan para penumpangnya!

‘Mengecewakan!’, tegas Menhub Budi Karya mengungkap kekecewaannya kepada para insan pers di Semarang, Minggu (31/12/2017).

Buruknya citra transportasi publik di masa- masa peak season menyambut Tahun baru 2018 kata dia karena kurang pedulinya pemiliknya terhadap kesehatan kendaraannya. Padahal sarana ini dan supirnya sangat penting sehat menyangkut nyawa manusia.

Perhatian operator angkutan umum terhadap keselamatan penumpang (rendah), terbukti masih ada bus yang tak lain jalan tapi dipaksa jalan’, beber Budi penuh kecewa.

Kampanye kesehatan kendaraan hingga pengemudinya harus vitalitas dan tidak terkena Narkoba sebenarnya sudah sejak lama. Namun masih ada saja ditemukan kasus seperti ini. Dan pastinya kelalaian para operator bus maupun vendornya. Jadi jangan salahkan bila pemerintah bertindak tegas.

‘Pemerintah tidak main-main menyangkut keselamatan. Yang melanggar hukum dikenakan sanksi tegas’, pungkasnya.

Sementara Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi, juga minya para operator angkutan umum jangan cuma mau ambil untung saja.

‘Tadi ada bus, ban belakangnya sudah retak dan disuruh ganti dengan ban cadangan. Tapi ternyata ban cadangannya sudah botak juga’, ujarnya kesal. Tapo Budi Setiadi tidak sebut nama PO-nya.

Dia hanya meminta masyarakat jangan menumpang bus jelek alias tak laik jalan. (parto)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar