Home Breaking News Mengenang Kuliner Judith Jones Bisa Jadi Insprasi

Mengenang Kuliner Judith Jones Bisa Jadi Insprasi

202
Seorang ahli kuliner Amerika, kuliner Judith Jones. (Foto : thedailybeast)

AMERIKA, CITRAINDONESIA.COM- Mengingat kuliner Judith Jones, Editor dan penulis buku legendaris, yang baru saja meninggal dunia ini, mengubah cara orang Amerika memikirkan dan memasak makanan, dengan memanfaatkan bahan yang tersisa. Hal ini juga dapat menjadi inspirasi bagi anda yang suka masak.

“Ingatlah untuk menyimpan setiap sisa-sisa makanan selama itu tetap segar. Bahkan setengah cangkir saus tomat atau sepotong kecil daging sapi atau ayam yang dimasak atau dipanggang bisa digarap dengan tambahan rasa,” kata Mimi Sheraton, salah watu warga Amerika, dikutip dari laman thedailybeast, Jumat (11/8/2017).

Itulah saran kuliner pribadi yang saya terima dari Judith Jones sekitar dua setengah tahun yang lalu saat makan siang di restoran Jean-Georges Vongerichten JoJo East Side.

Itu adalah saran yang ditawarkan setelah kematian suamiku baru-baru ini, Richard Falcone, dan didasarkan pada pengalamannya sendiri yang menyedihkan setelah kematian suaminya pada 1996, penulis yang sangat ramah dan terampil, Evan Jones.

Penguasaannya atas tugas sepi itu sangat menyentuh, dengan menggoda dalam bukunya, The Pleasures of Cooking for One, meskipun bagaimanapun, bahwa “kesenangan” itu sepertinya masih melekat pada saya.

Sedikit, adil, dan dengan pakaian yang disesuaikan dengan rapi, Judith Jones yang meninggal pada 2 Agustus 2017 di rumahnya di Vermont pada usia 93 tahun, adalah satu dari sedikit orang yang sangat saya kagumi, mungkin karena dia memancarkan keyakinan yang hampir pasti dari patentri.

Itu membuatku bingung dengan memperhatikan kualitas dan kepercayaan atas penilaiannya sendiri, dia berhasil menyelamatkan dua buku yang sangat beragam mulai dari kemungkinan dilupakan: pertama pada tahun 1950 ketika, sebagai asisten editorial muda di kantor Doubleday di Paris, dia menyadari pentingnya naskah yang telah ditolak sejak Buku Harian Anne Frank.

Demikian pula, sebagai editor Alfred Knopf di New York, dia melihat potensi Menguasai Seni Memasak Prancis oleh Simone Beck, Louisette Bertholle, dan tentu saja Julia Child, setelah manuskrip yang kuat dan sangat rinci telah ditolak. Oleh beberapa rumah lainnya. Diterbitkan pada tahun 1961, dan diikuti oleh serial masakan French’s French Chef TV di PBS dua tahun kemudian, Menguasai mengilhami perubahan laut dalam pandangan Amerika tentang makan dan terutama memasak rumahan.

Sepanjang kehidupan profesionalnya, dia membawa kemampuan dan integritas pengeditannya tidak hanya pada makanan, tapi juga karya pengarang seperti Anne Tyler, yang sangat menggugah novelnya, Dinner at the Homesick Restaurant, Judith mengirimi saya pemikiran dengan benar bahwa hal itu ada di tempat saya.

Dia juga editor John Updike dan mengatur agar kami bertiga makan siang yang indah, di mana saya mewawancarainya mengenai perasaannya tentang makanan. (Dia mengatakan bahwa dia suka membuat roti daging karena seseorang dapat selalu memiliki gagasan tentang hal itu dan mengubah bentuknya seiring berjalannya waktu).

Setelah tumbuh di New York di mana dia lahir pada tahun 1923, Judith Bailey kemudian menghadiri Sekolah Brearley yang prestisius dan kemudian Bennington College di Vermont, namun tinggal di Paris yang panjang membuatnya menjadi Fransiskan seumur hidup.

Dia menjadi cukup mahir dalam bahasa Prancis, untuk akhirnya mengedit terjemahan buku oleh tokoh hebat Albert Camus dan Jean-Paul Sartre. Dan meskipun selalu menyukai makanan Prancis, dia menghargai nilai masakan lainnya dan buku-buku yang diedit oleh James Beard dan Edna Lewis tentang masakan Amerika, Marcella Hazan di dapur Italia, Jane Grigson dan Elizabeth David pada makanan dari Inggris, Prancis, dan Italia, dan Claudia Roden pada masakan Timur Tengah.

Sementara penerbit lain dari pertengahan 1960an sampai tahun 70an menawarkan buku yang serius dan berpengaruh – seperti Giulliano Bugialli (Italia), Paula Wolfert (Maroko), dan Diane Kennedy (Meksiko), serta banyak karya masakan Cina – Itu adalah keseriusan dan keberhasilan menguasai yang mengatur nada untuk periode tersebut.

Terima kasih kepada Judith and Child, ditambah dengan pertunjukkan acara memasak TV lainnya, ada kegembiraan memasak rumahan yang memuncak dari pertengahan tahun 60an sampai awal tahun 80-an. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar