Home Breaking News Mendag : Impor Beras Melalui Pertimbangan!

Mendag : Impor Beras Melalui Pertimbangan!

66
Mendag Enggartiaso Lukita, tampak sumringah saat blusukan di Pasar BSD Tangerang. Foto Pemi

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Belakangan ini keberadaan pangan menjadi perhatian masyarakat terkait kebijakan pemerintah impor beras khusus 500.000 ton dari Vietnam dan Thailand.

‘Pemerintah memiliki pertimbangan yang matang terkait kebijakan impor beras, sehingga hal ini tidak perlu didebatkan kembali,’ kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang hadir sebagai pembicara dalam Kemandirian Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat saat memperingati 50 tahun Partai Golongan Karya (Golkar) di Ruang Nusantara IV, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa (12/2/2018).

Enggar juga menjelaskan bahwa impor Beras itu dilakukan untuk memenuhi stok pangan nasional di dalam negeri.

Namun yang jelas kata Enggar, Pemerintah Jokowi-JK berkomitmen terhadap kemandirian pangan nasional. Karenanya terus dilakukan pembangunan sektor pertanian dan berpihak kepada .

Di tempat sama, Sekertaris Perum Bulog, Siti Kuwati mengatakan nantinya beras impor tersebut akan disimpan sebagai stok. Dipastikan beras impor tersebut tidak menganggu panen raya padi yang sedang terjadi saat ini.

‘Beras yang dipanen ya akan tetap didistribusikan ke masyarakat, kalau beras impor itu akan kita simpan sebagai cadangan Bulog. Karena beras impor itu kan bisa bertahan lama. Untuk pasokan beras Bulog saat ini ada sekitar 650 ribu Ton,’ papar Siti. (Ning)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar