Home SPORT Bola Memalukan Kisruh Sepakbola Yordania, Wasit Diserang Pemain

Memalukan Kisruh Sepakbola Yordania, Wasit Diserang Pemain

132
Kisruh sepakbola di Yordania, wasit dipukuli para pemain. gettyimages.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kisruh sepakbola yang berujung penyarangan terhadap wasit pada partai final sepakbola di Yordania, Mesir kini menjadi sorotan internasional, bahkan menarik perhatian FIFA untuk betindak.

“Bahkan FIFA kabarnya berencana memberikan sanksi tegas kepada klub Al Faisaly, karena para pemainnya menyerang wasit membabibuta. Itu bentuk kekerasan,” ujar para pengamat bola internasional, Selasa (8/8/2017).

Sekdar tahu, persitiwa memalukan itu sebenarnya terjadi setelah kemenangan klub Tunisia, Esperance yang mengalahkan Al Faisaly, Yordania, pada minggu lalu.

Tetapi wasit asal Mesir, Ibrahim Nour El-Din, tiba- tiba diserang secara keras. Bahkan saat pertandingan itu berlangsung di Stadion Iskandariyah.

“Itu memalukan dan tidak bisa ditoleransi. FIFA perlu memberikan pelajaran bagi mereka supaya para pemain itu bisa mengerti apa tugasnya dan yang dilarang dalam dunia sepakbola,” tambahnya.

Al Faisaly, dalam pertandingan itu kalah 3-2, di perpanjangan waktu setelah pertandingan waktu normal kedua klub bermain imbang 2-2.

Namun klub yang menyerang itu juga mengakui sangat menyesalkan tindakan pemainnya yang emosional. Dia meminta maaf dan akan menemui federasi sepakbola setempat. (adams)

Komentar

Komentar