Home Pariwisata Kuliner Medan Par Par, Kuliner Oleh-Oleh Medan ala Oki Setiana

Medan Par Par, Kuliner Oleh-Oleh Medan ala Oki Setiana

94
Medan Par Par, Kuliner Oleh-Oleh Medan ala Oki Setiana. (Foto: instagram)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pereran tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi (28) kembali mengembangkan sayap bisnisnya di bidang bisnis kuliner di Medan bernama Medan Par Par, setelah sebelumnya di Surabaya.

“Nama Medan Par Par diambil dari Bahasa Batak yaitu Par Par yang artinya berlipat ganda. Saya berharap bisnis kuliner saya ini bisa berlipat ganda, atau bisa menghadirkan cabang cabang di mana-mana namun masih di wilayah Medan, karena ini oleh-oleh khas Medan,” kata Oki Setiana Dewi dalam pers rilisnya yang diterima Warta Kota, Minggu (5/11/2017) malam, dikutip dari tribunnews.

Menurut Oki, Medan adalah kota besar ke-3 di Indonesia yang memiliki banyak destinasi pariwisata yang indah, serta tingkat kunjungan wisatawan di Medan pun naik terus persentasenya dari tahun ke tahun.

“Baik turis lokal maupun mancanegara. Medan juga sudah menjadi pusat bisnis besar di Sumatera. Warga Medan pun saya lihat sangat senang berwisata kuliner. Melihat potensi ini saya yakin bisnis oleh-oleh memiliki peluang untuk berkembang dengan baik di Medan,” ucapnya.

“Karena saya sering bolak balik ke Medan, kemudian membuat saya pada akhirnya membuka toko oleh-oleh ini,” sambungnya.

Oki menambahkan, Medan Par Par sendiri menawarkan sesuatu yang berbeda dari beberapa usaha kue, yang dimiliki oleh artis-artis yang sudaha ada di Medan sebelumnya.

“Medan Par Par menghadirkan tiga macam jenis kue yaitu Pastry, Bolu, dan Cake. Hal tersebut dihadirkan mengingat kesenangan setiap orang yang berbeda, sehingga kami hadir dengan tiga varian,” ungkapnya.

Mengenai harga penjualan bisnis kue tersebut, Oki pun memasang harga yang cukup terjangkau bagi warga Medan, yakni mulai Rp65.000 sampai Rp70.000.

“Dengan harga yang terjangkau, Medan Par Par berbeda dengan kue yang ada di Surabaya. Karena setiap daerah punya ciri khas tersendiri. Targetnya sih masyarakat Medan bisa nikmatin kue Medan Par Par ini,” tuturnya.

Rupanya bisnis tersebut sekaligus membuka lapangan usaha dan koneksi bisnis Oki agar bisa terus sukses membuka usaha kuliner kedepannya.

“Medan Par Par bisa dikatakan toko kue oleh-oleh yang lengkap. Selain itu di Medan Par-Par, UKM Medan juga bisa menaruh dagangannya. Jadi Medan Par Par dan UKM akan maju dengan beriringan, sehingga kami bersama-sama memajukan perekonomian kota Medan,” ujar Oki. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar