Home SPORT Balap Max Verstappen Tercepat Latihan Menjelang Grand Prix Azerbaijan

Max Verstappen Tercepat Latihan Menjelang Grand Prix Azerbaijan

276
Max Verstappen di arena.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pembalap Red Bull, Max Verstappen tercepat dalam sesi latihan pertama menjelang duel Grand Prix, Azerbaijan.

Pesaingnya, pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Mercedes ‘Lewis Hamilton, berada di urutan ketiga dan kelima, tidak menentukan waktu pada ban tercepat.

Pasukan Sergio Perez dari Force India mengalami kecelakaan yang cukup besar setelah salah menilai bagian yang ketat di kota tua Baku.

Orang Meksiko itu melompat melewati pintu masuk dan menabrak dinding saat keluar.

Dampaknya, pada Turns Eight and Nine, di mana track head menanjak ke arah kastil dan merobek kedua roda kanan.

Latihan dihentikan selama 10 menit sementara kekacauan berantakan dan mobil dilepas dari lintasan.

Tanda Baku

Max Red Bull dan Verstappen dan Daniel Ricciardo melakukan hal yang sama.

Sementara Vettel pada softs efektif membuatnya secara de facto tercepat. Tapi Red Bulls mengejutkan dengan cepat pada jalur kuat di mana mereka tidak berharap untuk melakukannya dengan baik.

Hamilton juga memberikan waktu terbaiknya pada ban lunak dan hanya lebih dari setengah detik lebih lambat dari pada Vettel.

Rekan setimnya Valtteri Bottas berhasil mengatasi putaran cepat pada soft-super tapi 0,240 detik lebih lambat dari waktu terbaik Hamilton pada softs.

Penggabungan awal tidak begitu menggembirakan bagi Mercedes, yang berjuang di Rusia pada bulan April di trek dengan banyak kesamaan dengan sirkuit Baku, namun sesi tersebut tidak cukup meyakinkan untuk memastikan apa arti masa depannya.

Perez mengakhiri sesi keempat tercepat, dengan rekan setimnya Esteban Ocon ketujuh, dan Williams ‘Felipe Massa di posisi kedelapan di depan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen dan Daniel Kvyat dari Toro Rosso.

Sejumlah pembalap berjuang dengan roda penguncian ke sudut kanan yang siku-siku rapatĀ  termasuk Jolyon Palmer di bawah tekanan Renault.

Orang Inggris itu dua kali berlari melebar di Turn One di ujung lurus Baku yang panjang dan berakhir hanya 18 tercepat, 1.3secs lebih lambat dari rekan setimnya Nico. (ling)

Komentar

Komentar