Home Breaking News Maulid Nabi, Jokowi: Ajarkan Anak-Anak Teladani Rasulullah

Maulid Nabi, Jokowi: Ajarkan Anak-Anak Teladani Rasulullah

94
residen Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela kunjungan ke Pasar Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9). (Foto: setkab)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh orangtua untuk mengajarkan kepada anak-anaknya meneladani sikap Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus mengajarkan kepada anak-anak kita untuk meneladani Rasulullah yang uswatun hasanah, yang berwatak mulia, yang lemah lembut, yang jujur, yang santun, yang amanah, yang selalu menyampaikan kebenaran,” ujar Jokowi, saat memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAWdi Istana Bogor Jawa Barat, Kamis (30/11/2017).

Jokowi berharap agar seluruh umat Islam bekerja keras guna menciptakan ‘Madinah’‎ baru di Indonesia. Sebab, berdasarkan catatan sejarah, Madinah merupakan kota madani yang menjadi teladan umat manusia dunia di saat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

“Kita berkomitmen dan bekerja keras untuk memperkuat ukuwah Islamiyah kita, ukhuwah watoniah kita, ukuwah insaniyah, dan ukuwah basariah kita,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan di bidang ekonomi, yang kaya harus membantu yang miskin.

Untuk itu pemerintah, lanjut dia, memiliki program Bank Wakaf Mikro, Kredit Usaha Rakyat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Program Keluarga Sejahtera.

“Dan itulah semangat dari keberadaan lembaga keuangan Bank Wakaf Mikro yang memberikan kemudahan bagi usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah milik umat dalam pengajuan pembiayaan-pembiayaan,” tutur Jokowi. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar