Home Breaking News Mario Testino dan Bruce Weber ‘Predator Seksual’

Mario Testino dan Bruce Weber ‘Predator Seksual’

159
Mario Testino fotograper - gettyimages

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Fotografer Mario Testino dan Bruce Weber diskors karena bekerja sama dengan majalah mode termasuk Vogue, di tengah tuduhan pelecehan seksual mengeksploitasi model dan asisten pria.

Serangkaian klaim diajukan terhadap pasangan tersebut dalam sebuah artikel di New York Times. Namun Weber membantah klaim tersebut. Pengacara Testino mengatakan para penuduhnya : ‘tidak dapat dipercaya’.

Penerbit Vogue, Count Nast mengatakan tidak akan bekerja sama lagi dengan ‘(Mario Testino) untuk masa yang akan datang’.

Direktur artistik Anna Wintour, yang juga pemimpin redaksi Vogue, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa klaim tersebut ‘sulit didengar dan disayangkan untuk dihadapi’.

Dalam sebuah pernyataan terpisah, kepala Wintour dan Count Naste, Bob Sauerberg, juga mengatakan mereka ‘sangat terganggu’ dengan tuduhan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan kepada New York Times dari pengacaranya, Weber mengatakan bahwa dia ‘terkejut dan sedih atas tuduhan keterlaluan yang dibuat terhadap saya, saya benar-benar menyangkal’.

Testino, yang masa lalunya meliputi Kate Moss, Madonna, Michelle Obama dan anggota Keluarga Kerajaan, dituduh melakukan pelecehan seksual.

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa firma hukum tersebut mewakili Testino, 63, mengatakan bahwa pengadu tersebut tidak dapat dianggap remeh, bahwa pengacara mereka telah berbicara dengan beberapa mantan karyawan yang ‘terkejut dengan tuduhan tersebut’ dan ‘tidak dapat mengkonfirmasi klaim apapun’

‘Predator seksual’

Tuduhan terhadap Testino berasal dari pertengahan 1990-an dan termasuk meraba-raba dan masturbasi korbannya, surat kabar tersebut melaporkan.

Ryan Locke, seorang model yang bekerja dengan Testino dalam kampanye Gucci, menggambarkan kakk tua itu sebagai ‘pemangsa seksual’.

Hugo Tillman, seorang asisten fotografi, mengatakan bahwa pernah Testino menancapkannya ke tempat tidur sebelum dikeluarkan orang lain. Dan asisten lain, Roman Barrett, mengatakan bahwa pelecehan seksual ‘kenyataan konstan’.

Testino juga memiliki berbagai pengalaman spektakuler memotret orag- orang terhebat di dunia. Memotret keluarga kerajaan Inggris, memotret Lady Diana, Putri Wales, dan baru-baru ini Duke dan Duchess of Cambridge dalam tunangan mereka Pangeran William dan kemudian untuk pembaptisan anak mereka yakni Putri Charlotte. (bbc/oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar