Home Breaking News Marak Info Pencurian Anak, DPRD Sulut: Aparat Keamanan Wajib Berikan Rasa Aman

Marak Info Pencurian Anak, DPRD Sulut: Aparat Keamanan Wajib Berikan Rasa Aman

248
Bocah SD di Gresik Disandera Pria Bersenjata Pisau. Foto: Detik

SULUT, CITRAINDONESIA.COM- Begitu maraknya informasi yang beredar ditengah masyarakat dan memberi dampak seperti “teror psikologis” kepada masyarakat, menghadirkan fenomena bahwa masih adanya instabilitas kenyamanan masyarakat Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Dimana informasi mencuat terkait pencurian anak dilakukan oknum yang tak bertanggunghawab. Merespon hal itu, Syarifudin Saafa, ST anggota Komisi A DPRD Kota Manado meminta stakeholder terkait bekerja ekstra dalam memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Terkait dengan adanya informasi yang meresahkan masyarakat bahwa saat ini ada ulah beberapa oknum yang menculik anak maka saya meminta kepada pemerintah kota beserta jajarannya dan aparat keamanan wajib memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyatakat. Menjadi penting digalakkan dan ditingkatkan kegiatan keamanan berbasis lingkungan,” ujar Saafa legislator Manado dua periode ini, seperti diberikatan suluttoday, Sabtu (18/3/2017).

Selain itu, Saafa yang juga Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Utara (Sulut) ini mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi atau mengontrol anak-anaknya.

Saafa juga memberikan saran bahwa para anak-anak harus diberikan kegiatan yang bermanfaat di rumah agar tidak keluyuran dengan kegiatan yang berpotensi mereka diculik oknum (perampok) tertentu.

“Pada saat yang sama, setiap orang tua sangat penting memperhatikan dan mengawasi anak masing masing. Di sini menjadi penting anak-anak didorong untuk aktif dalam kegiatan positif seperti kegiatan di rumah ibadah, seni budaya atau kegiatan ekstra kurikuler lainnya,” tutupnya. (*)

Komentar

Komentar