Home SPORT Balap Manor Racing Akhiri Kontrak Rio Haryanto

Manor Racing Akhiri Kontrak Rio Haryanto

203
Rio Haryanto saat memberikan tanda tangan untuk fans di Shanghai, (Foto: Manor Racing).

SEMARANG, CITRAINDONESIA.COM- Nasib sial dialami pembalap nasional yang tengah berlaga di balap mobil Formula 1 (F1); Rio Haryanto.

Pasalnya, manajemen Tim Manor Racing memutuskan untuk mengakhiri kontrak pembalap harapan Indonesia itu karena Rio dianggap tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

“Dengan adanya pemutusan ini, Manor Racing akan segera mengumumkan tim baru untuk Pascal Wehrlein (pebalap asal Jerman),” ujar Public Relation and Direktur Komunikasi Manor Racing, Tracy Novak, melalui surat elektronik seperti dilansir Antara, Rabu (10/8/2016).

Meski demikian, Manor tidak melepas Rio begitu saja karena pembalap asal Solo itu ditawari untuk menjadi “driver cadangan” pada sembilan putaran tersisa dalam lomba balap mobil F1.

“Rio telah menjadi anggota tim sejak Januari, setelah kami menandatangani kontrak dengannya untuk musim ini dan dia telah bekerja tanpa lelah untuk mencoba menyelesaikan situasi dengan pendukung Indonesia dan kami mendukung upaya-upayanya sebisa mungkin, termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di Jerman,” ujar Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan.

Menurut dia, beberapa waktu lalu manajemennya mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan menghormati kewajiban kontrak di luar Grand Prix Hongaria, dan saat ini pihaknya mencapai titik di mana untuk kepentingan terbaik dari tim, terpaksa mengeksplorasi pilihan lain untuk sisa musim ini.

“Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami untuk Formula 1 ambisi Rio, dengan menawarkan dia peran driver cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap bahwa ia akan menerima tawaran itu,” pungkasnya. (man)

Komentar

Komentar