Home Breaking News Mamin RI Ikuti Pameran The 18th Guangzhou International Food Industry Expo 2017

Mamin RI Ikuti Pameran The 18th Guangzhou International Food Industry Expo 2017

587
Dirjen PEN Kemendag Arlinda saat menyaksikan pameran produk mamin di Guangjo China. Photo Humas Kemendag.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Tuntutlah ilmu setinggi- tingginya hingga negeri China. Kira- kira begitu dilakoni Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda, yang ikut berjualan produk Indonesia di negeri berpenduduk 1,5 miliar itu kemarin demi mendongkrak kinerja industri dalam negeri.

Arlinda yang didampingi KJRI Guangzhou, melihat langsung bagaimana animo masyarakat setempat terhadap produk Indonesia yang dipajang pada Pameran The 18th Guangzhou International Food Industry Expo 2017 mulai 16-18 Juni 2017 di China Import and Export Fair (Canton Fair Complex), Guangzhou, RRT.

Dirjen PEN Arlinda saksikan Produk Minyak Goreng yang dipamerkan pada Pameran The 18th Guangzhou International Food Industry Expo 2017. Photo Humas Kemendag.

Sejumlah perusahaan makanan dan minuman (Main) Indonesia yang didelegasi Ditjen PEN Kemendag berpartisipasi menampilkan beberapa produk yang telah memiliki pangsa pasar di negeri super kaya itu.

Salah satu peserta dari Indonesia adalah Indofood CBP Sukses Makmur, sebuah perusahaan mamin terbesar Indonesia, yang memang telah lama memiliki distributornya di Shanghai. Mereka menampilkan mie instant dan berbagai makanan ringan yang sangat diminati konsumen setempat.

Di lokasi sama, Arlinda juga mengunjungi Pameran The 11th China International Edible Oil & Olive Oil Exhibition, diikuti 650 peserta dari 38 negara di antaranya Italia, Spanyol, Turki, Yunani, Tunisia, Perancis, Australia, Belanda, dan Maroko. Pameran ini dikunjungi sekitar 34.805 pengunjung.

Hasilnya tampak produk Indonesia laris manis di sana, berkah ramadhan. Namun sayang Arlinda tidak menjelaskan seberapa besar nilai transaksinya. (olo)

Komentar

Komentar