Home Breaking News Malaysia Incar Juara Grup Piala Sudirman 2017

Malaysia Incar Juara Grup Piala Sudirman 2017

223
Piala Sudirman 2015 – saat Indonesia 3-2 Inggris

MALAYSIA, CITRAINDONESIA.COM- Malaysia mengejar posisi sebagai juara grup demi mendapat undian menguntungkan pada babak perempat final turnamen beregu campuran Piala Sudirman yang digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Berdasarkan hasil undian Kamis (16/3/2017) malam di Gold Coast, Malaysia yang menempati posisi unggulan kelima tergabung di Grup C bersama Jepang dan Inggris Raya.

“Saya percaya bahwa ini adalah hasil undian yang adil. Kami memiliki peluang bagus untuk mencapai semifinal,” kata Direktur Teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Morten Frost seperti dilansir The Star, Jumat (17/3/2017).

“Akan sangat baik jika kami bisa menekuk pesaing kami di grup demi mendapat undian menguntungkan pada babak perempat final,” aku Frost.

Menurut Frost, Jepang memiliki kekuatan di sektor tunggal putri dan ganda putri.

“Kendati demikian, saya percaya bahwa tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran dapat menampilkan permainan terbaik,” ujar Frost.

Malaysia baru sekali menembus babak semifinal sejak Piala Sudirman digulirkan pada 2009. Pada 2015, langkah Negeri Jiran terhenti pada babak perempat final setelah ditaklukkan Korea Selatan.

Sementara itu, juara Piala Sudirman 2015, China berada di Grup A bersama Thailand dan Hong Kong. (*)

Komentar

Komentar