Home Breaking News Malam Tahun Baru 2018 Car Free Night di Puncak Bogor

Malam Tahun Baru 2018 Car Free Night di Puncak Bogor

64
Macet di jalur Puncak Bogor. Foto adams/ citraindonesia.com

BOGOR, CITRAINDONESIA.COM- Malam Tahun Baru 2018 Polres Bogor berlakukan Car Free Night menuju dan ke Kawasan Wisata Puncak Bogor, mulai hari ini Minggu (31/1/2017), tepat pukul 18.00 – 06.00 WIB pada 1 Januari 2018. Jadi Anda pemilik kendaraan roda 4 tidak boleh lewat sana!

‘Yang pasti menjelang malam pergantian tahun kami melaksanakan car free night jalur Puncak akan ditutup bagi kendaraan roda 4 selama 12 jam’, tegas¬†Kasat Lantas Polres Bogor, Kabupaten AKP Hasby Ristama di Pos Polisi Gadog, Minggu (31/12/2017).

Langkah tersebut kata dia untuk pengamanan dan rekayasa lalu lintas di jalur Puncak Bogor serta mencegah kemacetan selama perayaan malam Tahun Baru.

Formula itu juga dikaukan pada tahun sebelumnya. Intinya cara ini efektif mengindari kemacetan dan keamanan berkendaraan. Hasil analisis dan monitoring selama 7 tahun lalu, banyak motor merangsek ke Puncak membuat jalan macet parah.

Di samping petugas kepolisian, masyarakat banyak ikut membantunya melancarkan arus lalu lintas. Termasuk mereka- mereka yang bertugas di persimpangan, misalnya.

‘Pengalaman yang sudah- sudah, malam hari banyak masyarakat pakai motor berhenti di pinggir jalan. Ini kita antisipasi dengan kanalisasi, juga mencegah kecelakaan’, paparnya.

‘Lokasi paling banyak titik kumpul di Riung Gunung, karena paling startegis melihat kembang api, juga di perbatasan Cianjur dekat Rindu Alam’, katanya.

Ia mengatakan dari 22,3 kilo meter (km) panjang jalur Puncak terdapat 21 persimpangan yang menjadi prioritas penjagaan aparat Lantas, Dalmas dan Polda yang diberbantukan di jalur Puncak. (ant/amin)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar