Home Breaking News Luhut Jenguk Setnov di RS Premier Jatinegara, Ada Apa?

Luhut Jenguk Setnov di RS Premier Jatinegara, Ada Apa?

4354
Menko Maritim Luhut Panjaitan ketika memberikan keterangan kepada awak media setelah selesai melakukan rapat koordinasi dengan pelaku usaha perikanan di kantornya. (Foto: Badia Andrew/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, menjenguk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto (Senov) di Rumah Sakit (RS) Premier Jatinegara, Jakarta Timur, namun Luhut tak mau memberikan keterangan terkait kunjungan tersebut.

Seperti diberitakan CNNIndonesia.com, Luhut yang dikawal beberapa ajudannya keluar dari gedung rawat inap sekira pukul 13.35 WIB. Ia keluar dari arah, di mana terdapat lift yang dijaga ketat oleh beberapa petugas keamanan rumah sakit.

Tidak sedikit pun keterangan yang diberikan atas kedatangannya hari ini. Dengan mengenakan pakaian kemeja batik beserta celana hitam, Luhut langsung naik ke dalam sedan Lexusnya bernomor B 1963 RFS dan pergi meninggalkan RS.

Sementara itu, salah satu petugas keamanan berjaga sembari melarang awak media untuk mengambil gambar dan menyuruh meninggalkan area rumah sakit.

Sebelumnya, Hakim Tunggal Cepi Iskandar memutuskan untuk mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan Ketua Umum Partai Golkar Senov. Hal itu terkait dengan status tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dengan demikian, status Setnov sebagai tersangka pun gugur.

“Menimbang, penetapan pemohon tidak berdasar prosedur sesuai UU KPK dan SOP KPK, maka penetapan tersangka Setya Novanto tidak sah,” kata Cepi, Jumat.

Sebelumnya Tim Kuasa Hukum Novanto menyampaikan, proses penetapan tersangka kepada kliennya dinilai cacat hukum karena tidak melalui prosedur yang berlaku. Menurut mereka, penetapan tersangka seharusnya dilakukan setelah penyidikan, sedangkan KPK menetapkan di awal penyidikan. (*)

Komentar

Komentar