Home Breaking News Lucu Presiden Jokowi dan Nenek 60 Tahun di Salatiga

Lucu Presiden Jokowi dan Nenek 60 Tahun di Salatiga

182
Beginjilah lakon Presiden Jokowi ketika menyerahkan hadia Sepeda kepada mereka- mereka yang berhak.

SALATIGA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Djoko Widodo ini pintar ambil hati rakyat. Bermodal kesederhanaan dan ala Ndeso. Dan itupula yang membuat dia sampai sekarang disukai rakyat hingga ke penggiran desa sana. Jokowi Kepala Negara yang belum pernah didemo saat kunker ke daerah- daerah.

Lihat cara beliau mengetuk hati nurani rakyat? “Siapa yang umurnya 60 tahun ke atas,” kata dia saat akan memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di lapangan SMAN 3 Salatiga (Jateng), Senin (25/9/201).

Lantas seorang nenek mulai renta bernama Siti Fatimah dan Mariam, mengaku umunya 63 tahun, dan lantas disuruh Jokowi maju naik ke panggung.

Lantas kata si Nenek, “Ndamel tumbas ndeling, ndamel kandang (buat beli bambu buat kandang),” jawab Fatimah menggunakan Bahasa Jawa.

“Dibuat apa lagi?” tanya Presiden.

“Ndamel tumbas uyah, moto (buat beli garam, ajinomoto/penyedap rasa),” katanya, disambut ketawa para hadirin.

“Masa Rp500 ribu hanya buat beli moto dan uyah,” ujar Jokowi bertanya?

“Uwos, nggih nopo-nopo…rasukan (beras, ya macam-macam kebutuhan… pakaian,” jawab Fatimah dengan polos.

Presiden kembali bertanya untuk apalagi, namun sang nenek terlihat bingung menjawab sehingga Presiden beralih bertanya kepada Mariam.

Mariam mengatakan dia menggunakan dana bantuan PKH untuk membantu membeli kebutuhan sekolah cucu seperti sepatu dan seragam, serta kebutuhan sehari-hari lain.

“Ndamel tumbas (buat beli) telor, Supermi,” jawabnya.

Dan ketika Presiden memintanya menggunakan bantuan dana untuk menambah gizi, Mariam menjawab: “Lha putu kulo mboten purun daging (cucu saya enggak mau daging).” Para hadirin tertawa mendengar jawabannya.

Setelah itu Presiden menyuruh kedua nenek ini kembali ke tempat duduk mereka. Namun setelah duduk sebentar keduanya kembali ke panggung minta sepeda ke Jokowi.

Presiden Jokowi sempat menggoda dengan menanyakan apakah mereka masih bisa naik sepeda.

Menanggapi pertanyaan Presiden, Mariam mengatakan akan memberikan sepeda itu kepada cucunya.

Sebelumnya Presiden juga memberikan sepeda kepada murid SD bernama Haidar karena bisa menghafalkan Pancasila. (ant/suripto)

 

Komentar

Komentar