Home Breaking News Lim Hyo-jun Rebut Emas Pertama Korea Selatan

Lim Hyo-jun Rebut Emas Pertama Korea Selatan

84
Lim Hyo-jun meluapkan kegembiraannya selah berhasil jadi peraih emas pertama Olimpiade 2018 Korea Selatan - foto capture bbc

KOREA SELATAN, CITRAINDONESIA.COM- Lim Hyo-jun, merebut emas pertama tuan rumah Korea Selatan (Korsel) di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang Tahun 2018, di skating sepanjang 1500m.

Atlit 21 tahun pergi ke kepala lapangan setengah jalan dan bertahan dari masalah pada tahap penutupan. Dia selesai 0,070 detik dari pemegang rekor dunia Belanda Sjinkie Knegt.

Juara bertahan Charles Hamelin dan rekan setimnya di Kanada Samuel Girard menetapkan kecepatan awal namun Lim dan rekan senegaranya Hwang Dae-heon selalu terlihat berbahaya.

Lim sampai ke kepala urusan dan hanya Knegt yang melemparkan sebuah tantangan, namun bintang tuan rumah meraih kemenangan dan mencetak rekor Olimpiade baru dua menit 10.485 detik.

Setelah itu, juara baru tersebut memberi penghormatan kepada kelahiran Korea yang dinaturalisir Rusia Viktor Ahn, atlet olahraga paling banyak dihiasi, setelah Rusia dilarang melakukan doping.

‘Viktor mengatakan kepada bahwa saya bisa melakukan ini, saya sudah mendapat banyak nasihat darinya’, kata Lim.

‘Saat pertama kali melihatnya, saya bermimpi menjadi peraih medali emas’, imbuhnya. (oca)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar