Home Hiburan Seleb Li Yuchun Eks “Super Girl” Sukses Solo Karir

Li Yuchun Eks “Super Girl” Sukses Solo Karir

464
Artis penyanyi Li Yuchun.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Li Yuchun eks personil “Super Girl” kini tampil solo. baru saja menelorkan album anyar bertitel “Growing Wild”.

Kepercayaan dirinya keluar dari “sarangnya” itu kini menuai hasil yang bagus.

Dia kini banyak dipuji. Maklum lagunya dalam 4 album mini (EP) laris manis di pasaran kotanya China.

Artis penyanyi Li Yuchun.

Ia bekerjasama dengan QQ Music, layanan musik di bawah salah satu perusahaan berbasis Internet terbesar di Tiongkok, Tencent, dan merilis albumnya online.

Mini album pertama, “Wild”, berhasil terjual sebanyak 3 juta kopi dalam waktu 16 hari begitu rilis pertengahan 2016.

Tiga mini album lainnya menyusul dalam waktu 6 bulan, dengan total penjualan sekitar 6 juta kopi, dan mengeruk keuntungan kurang lebih 32 juta Yuan.

Ketika angka ini diumumkan pada konferensi pers di Beijing kemarin, wanita 32 tahun ini tersenyum malu-malu di depan fans yang bersorak.

“Ide pembuatan album baru ini bermula dari 2 tahun lalu. Waktu itu, saya mengikuti format umum, memilih beberapa lagu dan memasukkannya dalam 1 album,” tuturnya membuka rahasianya.

Lalu, apa yang menginspirasi membagi album tersebut menjadi 4 bagian? Yuchun mengatakan, “Biasanya ada 1 atau 2 lagu yang dipilih sebagai lagu utama, yang membayangi lagu-lagu lain di album tersebut.”

Tambahnya, “Saya menyukai ke-12 lagu, dan tidak bisa menentukan lagu apa yang harus menjadi lagu utama. Jadi mengapa tidak memperkenalkan tiga album sekaligus kepada fans?” pungkasnya.

Andy Wai, selaku VP dari Tencent Music Entertainment Group, menyebut “Growing Wild” mencapai rekor penjualan album musik digital tertinggi di Tiongkok – sejak mereka merilis album digital Mandarin pertama, “Aiyo, Not Bad” dari ikon Pop Taiwan, Jay Chou, di bulan Desember 2014.

Sejauh ini, QQ Music merilis album-album digital untuk beberapa penyanyi Tiongkok – termasuk Leah Dou dan Luhan – juga grup pria Korea Selatan, BigBang, dan sejumlah artis luar negeri seperti Adele, Rihanna, dan Taylor Swift.

Penjualan musik secara online menjadi salah satu tren yang berkembang di industri musik Tiongkok.

Total penjualan musik digital di tahun 2016 mencapai angka 110 juta Yuan, naik 150 persen dari tahun sebelumnya. (oca)

Komentar

Komentar