Home SPORT Balap Lewis Hamilton Juara Grand Prix Kanada 2017

Lewis Hamilton Juara Grand Prix Kanada 2017

427
Hamilton, pembalap mercedes.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Lewis Hamilton juara Grand Prix Kanada. Kemenangan dramatis ketika dia mampu menyalip Sebastian Vettel yang menghasilkan 12 poin. Juara Kedua Valtteri Bottas dan ketiga Daniel Ricciardo.

“Saya mendapat kemenangan pertama saya di sini dan tiang pertama saya,” kata Hamilton. “Jadi untuk mengulanginya lagi 10 tahun kemudian sangat istimewa.” kepada bbc, Senin dini hari (12/6/2017).

Pengemudi Mercedes mengendalikan balapan dari awal sampai akhir, memimpin rekan satu timnya Valtteri Bottas.

Vettel, hanya bisa finis di posisi keempat di Ferrari. Pembalap Jerman turun ke belakang saat ia harus mengganti sayap depannya, dirusak oleh Max Verstappen dari Red Bull di awal pertandingan.

Dia pulih dengan baik dengan beberapa serangan agresif pada strategi dan finis ketiga, Red Bull Daniel Ricciardo memimpin Force Indias dari Sergio Perez dan Esteban Ocon, dengan tujuh putaran untuk melaju.

Vettel melewati Ocon dalam sebuah sentuhan dan pindah ke Turn One dengan empat putaran untuk pergi.

Sebuah momen off-track beberapa sudut kemudian menjatuhkannya dari Perez namun dia berhasil melewati tikungan terakhir dengan dua putaran tersisa.

Ini adalah kemenangan keenam dalam 10 balapan di Kanada untuk Hamilton, yang pada Sabtu menyamai pahlawan Ayrton Senna dari 65 posisi pole. (ling)

Komentar

Komentar