Home SPORT Balap Lewis Hamilton Akui Sebastian Vettel Lawan Terberat di Bahrain

Lewis Hamilton Akui Sebastian Vettel Lawan Terberat di Bahrain

609
Sesi balapan Formula 1 (F1) di GP China, (Foto: istimewa)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pasca menjuarai Grand Prix di Sirkuit Internasional Shanghai, Beijing, China, Minggu (9/4/2017), kini Lewis Hamilton siap-siap untuk Grand Prix Bahrain, akhir pekan ini. Diakuinya lawan terberatnya adalah pembalap Ferarri, Sebastian Vettel.

“Tim Mercedes- nya hanya pemain underdog menghadapi Ferrari,” ujarnya, kamis (14/4/2017) seperti dilansir dari bbc.

Anak muda ini selalu bicara merendah diri. Dia bukan tipe orang jumawa dan bermulut besar.

Itulah kesederhanaan pembalap Inggris ini meski dia kerap mengalahkan rival terberat dari Ferrari, Sebastian Vettel dan lainnya di Beijing Minggu lalu.

“Ferrari akan menjadi sangat kuat di sini. Mereka selalu baik. Ini akan sulit untuk menjaga jarak dengan mereka, terutama dalam kondisi panas telah,” tambahnya mengurai tantangan.

Kekhawatiran Hamilton itu menyusul dari saram tim dalam penggunaan ban di gurun panas itu saat balapan berlangsung.

Dibandingkan Ferrari, kata dia, Mercedes berjuang keras menggunakan ban lembut di balapan pertama musim ini di Australia, ketika suhu naik saat perlombaan.

Nah, panasnya suhu udara Bahrain,  ternyata jauh melebihi suhu Melbourne. Itu membuat dia rada galau, meski balapan dimulai senja.

Hamilton juga mengatakan: “Ferrari telah menunjukkan kecepatan yang luar biasa dan saya pikir di race pertama, terutama di langsing ras, mereka sangat, sangat cepat – terutama di sirkuit panas,” bebernya.

“Jadi, perlombaan panas di sini (Bahrain). Saya pikir kesenjangan akan menjadi lebih dekat. Mereka (ferrari) lebih ringan pada ban. Kami memiliki mobil lebih berat, mereka memiliki lampu dan mobil yang gesit,” tandasnya menggambarkan kesulitan dan perbedaannya dengan tim Ferrari.

Lantas pertanyannya…. apa strategi Anda untuk menunjukkan kepada dunia bahwa gelar tiga kali juara dunia- tidak sekedar piala, tetapi harus memberikan hiburan menarik kepada penggila balapan Formula One atau F1. (oca)

Komentar

Komentar