Home NASIONAL KEAMANAN Latgab Anti Terorisme

Latgab Anti Terorisme

185

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- TNI-Polri latihan mengadakan latihan gabungan (latgab) dalam rangka penanggulangan aksi – aksi terorisme.

Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, dalam rilisnya mengatakan 2000 personel terlibat dalam Latihan Penanggulangan Teror Waspada Nusa III Tahun 2011.

Unsur tersebut berasal Satuan 81 Gultor Kopassus TNI-AD, Detasemen Jala Mangkara (Den Jaka) TNI-AL, Detasemen Bravo TNI-AU, sedangkan dari Polri adalah Sat Brimob dengan berbagai obyek sasaran yang berbeda.

Bahkan juga unsur lain seperti Badan Penanggulangan Teror (BNPT), PT. Telkom, PT. Angkasa Pura, Instansi Pemadam Kebakaran, Kesehatan, Bea Cukai dan lain-lain.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, saat memuka acara ini di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (25/10/2011).

Ada 4 lokasi latihan. Antara lain di Hotel Sultan, Hotel Borobudur, Pelabuhan Tanjung Priok, dan Bandara Soekarno Hatta.

Latihan bersama ini juga menjadi agenda tahunan TNI-Polri dalam mengantisipasi secara dini aksi- aksi kejahatan terorisme. (ling)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar