Home Breaking News Lagi Presiden Jokowi Serahkan 2.797 Sertifikat Tanah Hak Milik Warga Bali

Lagi Presiden Jokowi Serahkan 2.797 Sertifikat Tanah Hak Milik Warga Bali

217
Presiden Jokowi menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada 2.340 penerima di Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (7/5). (Foto: Humas Setkab)

BALI, CITRAINDONESIA.COM- Kali kedua Presiden Joko Widodo serahkan sedikitnya 2.797 dari yang harusnya 3.500 sertifikat tanah hak milik kepada warga Bali yang mengikuti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Bali.

Mencegah sengketa tanah pada sejumlah kabupaten/kota, karena tanahnya belum memiliki sertifikat. Saya tidak mau ada lagi sengketa tanah di Indonesia,” tegas Jokowi di Mangupura, Bali, Jumat petang (8/9/2017).

Kata Jokowi, tanah baru ada 46 juta hektar tanah di Indonesia yang bersertifikat padahalluas totalnya 126.

“Saya perintahkan Menteri BPN selesaikan sertifikat tanah dan serahkan kepada masyartakat,” tegasnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr Sofyan Djalil, mengatakan sebanyak 3.500 sertifikat tanah program PTSL yang dibagikan kepada masyarakat di Pulau Dewata, namun yang datang menerima sertifikat tanah sebanyak 2.797 sertifikat.

“Jumlah serifikat tanah ini kemungkinan karena ada peserta yang tidak bisa hadir dan juga masyarakat yang mendapatkan lebih dari satu sertifikat tanah,” ujarnya.

Dari 2.797 sertifikat tanah yang diserahkan ini, berasal dari lima kabupaten/kota di Bali yakni Kabupaten Badung 1.000 sertifikat, Tabanan 1.000 sertifikat, Gianyar 1.000 sertifikat, Denpasar 300 seertifikat, dan Klungkung 200 sertifikat. (ant/putu)

Komentar

Komentar