Home Breaking News Laba Samsung Electronics Naik 72 Persen

Laba Samsung Electronics Naik 72 Persen

209
Samsung Galaxy S8. Photo reuters.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Laba operasional Samsung Electronics Co Ltd kuartal kedua naik 72 persen dari tahun sebelumnya. Rekor baru, mengalahkan perkiraan analis, karena harga chip memori membantu memperluas margin.

“Laba usaha kuartal kedua sekitar 14 triliun won ($ 12,11 miliar), dibandingkan dengan rata-rata 13,1 triliun won yang diperkirakan 19 analis dalam jajak pendapat Thomson Reuters,”.

Pendapatan kemungkinan naik 18 persen dari tahun sebelumnya menjadi 60 triliun won, dibandingkan perkiraan analis yang mencapai 59 triliun won.

Saham Samsung diperdagangkan pada level tertinggi mendekati 2,4 juta won pada Kamis, para investor berharap mencatat pendapatan pada 2017 didorong meningkatnya permintaan chip.

Pada hari Selasa, perusahaan tersebut mengatakan akan menginvestasikan $ 18,6 miliar memperluas keunggulannya dalam chip memori dan display generasi mendatang.

Samsung tidak menjelaskan kinerja April-Juni dan akan mengungkapkan hasil rinci pada akhir Juli. Meski begitu, analis memberi tip pada divisi chipnya untuk mendorong perusahaan tersebut mencatat keseluruhan keuntungan.

Samsung sedang mempersiapkan untuk mengungkap handset Galaxy Note 8 pada bulan Agustus, kata sumber kepada Reuters.

Prospek penjualan perangkat ini diawasi ketat setelah Samsung terpaksa menarik pendahulunya dari pasar tahun lalu karena baterai rawan kebakaran. (oca)

Komentar

Komentar