Home Breaking News Kuliner Paling Aneh di Thailand, Wajib Dicoba

Kuliner Paling Aneh di Thailand, Wajib Dicoba

165
Kuliner Paling Aneh di Thailand

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Thailand sering dikenal sebagai surga foodie, pengunjung yang baru mengenal negara ini mungkin akan terkejut dengan beberapa makanan lezat setempat. Dari buah pedas sampai makanan yang lebih aneh rasa dan bentuknya, hingga hidangan unik ini harus di coba di Thailand.

Ceker ayam

Seasoned Chicken Feet/Courtesy of Pixabay

Item pertama pada daftar makanan aneh kami adalah kaki ayam. Beberapa vendor akan memberi kaki ayam pedikur, per-se, sebelum memasaknya dengan sup – metode persiapan yang paling populer.

Pertama, kaki ayam direbus dalam kaldu asin sampai lunak. Lalu, tergantung vendor, bahan seperti gula, cabai dan sambal ikan ditambahkan. Anda juga bisa menemukan salad kaki ayam atau kaki ayam goreng di tempat kuliner Thailand.

Malang Tod (Serangga Goreng)

Bug Vendor on Khao San Road/Courtesy of Kelly Iverson

Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menghindari serangga. Entah itu dengan perangkap lem atau pestisida, orang akan berusaha keras untuk memastikan rumah mereka bebas dari bug.

Di Bangkok, serangga digoreng, dibumbui dan dijual di seluruh sois (jalanan) kota untuk dinikmati untuk dikonsumsi. Meskipun ini mungkin terdengar seperti camilan yang aneh dan tidak menimbulkan selera.

Serangga adalah sumber protein, zat besi dan kalsium yang hebat, dan memelihara serangga jauh lebih ekonomis daripada membesarkan sumber daging tradisional. Jadi pergi ke depan dan melahap kalajengking itu.

Larb Mote Daeng (Telur Semut Merah)

Red Ant/Courtesy of Pixabay

Jika semut pernah masuk ke makanan Anda, pikiran pertama Anda biasanya tidak, ‘Saya harus memakan ini.’ Namun, semut merah memang membuat penampilan di adegan kuliner Thailand di piring seperti Larb Mote Daeng, atau Telur Semut Merah. Hidangan ini merupakan kombinasi dari semut dan semut telur, dan sangat populer di Thailand.

Tu-Rian (Durian)

Durian Cake/Courtesy of Pixabay

Es krim durian, keripik durian, kue kering durian; Penduduk setempat benar-benar kreatif saat harus menyajikan buah ini. Apa yang aneh atau aneh tentang Durian, bagaimanapun, adalah baunya.

Seringkali, orang akan mencari buah dengan harapan bisa mencium aroma manisnya. Durian adalah pengecualian untuk ini. Satu hal yang menurut kebanyakan orang setujui bagaimana sebenarnya bau durian itu … mirip dengan kaki yang membusuk.

Durian bahkan ilegal di banyak bangunan umum seperti hotel dan hostel karena bau ampuh ini. Banyak orang, tak peduli baunya, cinta durian, yang dibuktikan dengan jumlah pedagang yang menjual buah ini di seluruh Bangkok.

Pla Chon Pao (Ikan Gula Panggang)

Grilled Snakehead Fish/Courtesy of Pixabay

Mungkinkah sesuatu yang mengerikan ini tampak lezat? Begitulah, bisa. Pla Chon Pao, atau ikan snakehead panggang, juga merupakan hidangan populer di Kamboja dan Vietnam. Ikan itu penuh dengan sereh dan ditutupi garam sebelum dipanggang. Jika Anda bisa tahan melihat ikan snakehead panggang, Anda harus makan kuliner ini.

Goong Ten (Dancing Shrimp)

Jika perut Anda lemah, hidangan ini mungkin bukan untuk Anda. Terdiri dari udang hidup, Goong Ten, atau udang menari, bukanlah pilihan yang baik bagi mereka yang mudah sakit.

Entah itu pemandangan makanan Anda bergerak di sekitar sendok Anda atau hanya menggigit makanan laut mentah, Anda pasti akan sakit perut. Namun, bagi mereka dengan streak yang lebih bertualang, ini adalah tantangan gastronomi.

Komentar

Komentar