Home Breaking News KTT G20 di Washington DC, Pasca Bentrok di Hamburg

KTT G20 di Washington DC, Pasca Bentrok di Hamburg

1263
Puluhan ribu mass tolak KTT G-20 di hambug Jerman yang memakan banyak korban baik polisi dan demonstran, Jumat WIB (7/7/2017). reuters.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari kelompok 20 negara telah dimulai di Washington D.C, AS hari ini.

“Membahas cara-cara menghadapi kemungkinan risiko terhadap ekonomi global, di tengah penskalaan langkah stimulus moneter oleh negara-negara besar,” ujar nhk, Jumat (13/10/2017).

Bank sentral AS dan Eropa mengambil langkah untuk menghentikan program pelonggaran sistem moneter mereka.

Itu bisa menyebabkan uang mengalir keluar dari negara-negara berkembang dan ke Amerika Serikat dan Eropa.

“Hasilnya bisa jadi ketidakstabilan di pasar keuangan global,” tambah nhk.

Para peserta juga membahas ketegangan yang meningkat dengan Korea Utara. Situasi itu juga bisa menimbulkan risiko negatif terhadap ekonomi global.

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan kepada wartawan tentang pergerakan bank sentral AS dan Eropa untuk melepaskan kebijakan uang mudah mereka.

“Bahwa tidak perlu dan tidak dapat dihindari setiap ekonomi bergerak ke arah yang sama,” ujar Kuorda.

Dia juga mengatakan bahwa Jepang akan melanjutkan kebijakan pelonggarannya saat ini untuk mencapai target inflasi 2 persen sedini mungkin.

Sebelumnya di Hamburg, Jerman, demo panas. Ratusan petugas luka- luka berat menjelang pembukaan KTT G20. 70 orang lagi polisi terkapar dilembapi puluhan ribu pemrotes anti kapitalisme di G20 itu. (linda)

Komentar

Komentar