Home Breaking News KPK Tentukan Status Fredrich Yunadi Hari Ini

KPK Tentukan Status Fredrich Yunadi Hari Ini

72
Fredrich Yunadi Pengacara Setya Novanto dan Idrus Marham Sekjen Partai Golkar.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- KPK tampaknya bakan memberikan baju oranye kepada Fredrich Yunadi, mantan pengacara Setya Novanto, dengan  tersangka karena dinilai menghalangi proses penyelidikan.

‘Informasinya sudah penyidikan, akan diumumkan sore ini (tersangka)’, ujar Jubir KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Fredrich selama ini tampak getol mendampingi mantan Ketua DPR RI yang tersangka korupsi berjamaah eKTP itu mengaku belum tahu status barunya ini.

‘Belum tahu, tetapi masalah cekal betul’, kata Fredrich seperti dilansir dari Antara. Fredrich dicekal ke luar negeri selama 6 bulan bersama tiga orang lainnya yakni Reza Pahlevi, M. Hilman Mattauch dan Achmad Rudyansyah.

‘KPK mengirimkan surat kepada imigrasi Kementerian Hukum dan HAM tentang pencegahan terhadap empat orang, yaitu Fredrich Yunadi, Reza Pahlevi, M. Hilman Mattauch dan Achmad Rudyansyah’, kata Febri, kemarin.

Pencegahan itu efektif sejak 8 Desember 2017. “Tujuannya karena keempat orang tersebut dibutuhkan keterangannya dan saat dipanggil sedang berada di Indonesia dengan dasar hukum: Pasal 12 ayat (1) huruf b UU KPK,” jelas Febri. (adams)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar