Home Breaking News KPK Janji Libas Para Mafia TKI

KPK Janji Libas Para Mafia TKI

225
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (pakai jas) saat akan meninggalkan PN Jaksel, Selasa (26/1/2016). (Foto: Tina/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Para mafia pengiriman TKI illegal, hati – hatilah. KPK kini turut serta mengawasi kalian. Bahkan perusahaan jasa TKI resmi yang terlibat memeras dan pungutan liar (Pungli) pasti dilibas.

“Perlu adanya pemikiran yang sama antar seluruh pihak, baik pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja, BNP2TKI, dan Kabupaten penyumbang TKI, Imigrasi, Kemenkum dan HAM, Kepolisian dan PPTKIS untuk mencari formulasi bagaimana pelayanan yang ideal kepada para TKI. Masing-masing instansi memiliki tanggungjawab untuk memperbaiki tata kelola TKI,” ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat berada di Mataram, tulis laman BNP2TKI, Rabu (9/11/2016).

Ditambahkan Basaria Panjaitan, KPK tidak hanya menangani hal-hal yang besar, tetapi juga menjadi trigger bagi para pemerintah dan kementerian untuk tidak mentolerir pelaku pemerasan.

Dia janji KPK akan mengawal proses pendirian LTSP ini agar tidak ada lagi TKI Non Prosedural, sehingga memberikan perlindungan TKI, prinsip layanan harus terintegrasi dan transparan.

Sekretaris Utama BNP2TKI, Hermono mengatakan “Nusa Tenggara Barat (NTB) daerah asal TKI terbesar nomor 4 (Empat) secara nasional dari data SISKOTKLN pada periode Januari-September tahun 2016 sebanyak 30.691 warga NTB berangkat kerja keluar negeri,” ujarnya pada penandatanganan Komitmen Bersama Perbaikan Tata Kelola Layanan TKI di Provinsi NTB. (friz)

 

Komentar

Komentar