Home Breaking News KPK Belum Hadiri Pansus Angket, Nasdem: Kenapa Takut?

KPK Belum Hadiri Pansus Angket, Nasdem: Kenapa Takut?

4037
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate. (Foto: netralnews)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Mengingat masa kerja Pansus Angket KPK berakhir pada 28 September 2017, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hadir rapat Pansus Hak Angket KPK di DPR.

“Kami berharap, lembaga negara saling menghormati dan ikut undang-undang. Kenapa sih khawatir amat? Di DPR ini ada 10 fraksi, ada banyak juga yang bela KPK, kenapa takut? Kalau KPK benar,” kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Jonny mengatakan, dalam UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) memuat aturan tentang kewajiban lembaga negara menghadiri undangan pansus. “Baca Undang-Undang dengan baik. Sebab, lembaga negara mana pun wajib mematuhi undang-undang,” tegasnya.

Johnny menilai, jika KPK masih bersikeras tak menghadiri rapat pansus, maka KPK sengaja tak menaati undang-undang. “Kalau tidak ikut UU MD3 maka buat apa UU dibuat? Apalagi kalau lembaga negara dengan sengaja tidak menaati UU,” tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR itu meminta KPK untuk bisa bekerja sama untuk memperbaiki pemberantasan korupsi di tanah air. “KPK juga harus lebih progresif. Berapa belas tahun sih? Sudah 15 tahun KPK bekerja indeks persepsi korupsi naik sangat sedikit,” kata dia. (*)

Komentar

Komentar