Home Breaking News Korupsi Al Quran, Anak Mendiang Artis A Rafiq Dituntut 5 Tahun Penjara

Korupsi Al Quran, Anak Mendiang Artis A Rafiq Dituntut 5 Tahun Penjara

171
Fadh El Fouz, putra mendiang artis A Rafiq dituntut penjara 5 tahun dalam korupsi Leb MTS dan Percetakan Al Quran di Kemenag RI. Dia tengah didampingi istrinya.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Politisi Partai Golkar Fadh El Fouz, koruptor dana percetakan Al Quran di Kemenag mengakui perbuatannya. Dia lantas minta kepada Jaksa dan Hakim Tipikor memindahkannya ke Penjara Cibinong supaya bertemu  anak- anak dan keluarganya.

“Saya mohon jaksa penuntut umum KPK dan majelis hakim dapat memindahkan demi anak- anak kami,” ujarnya Fadh saat membacakan nota pembelaan (plaidoi) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Dia didakwa korupsi dan suap pengadaan Laboratorium Komputer MTs tahun anggaran 2011 dan dana percetakan Alquran tahun 2011-2012 di Kementerian Agama RI.

Sebelumnya dalam kasus ini, anggota DPR Komisi VIII yang juga Fraksi Partai Golkar Zulkarnaen Djabar dan anaknya Dendy Prasetia Zulkarnaen Putra divonis masing-masing 15 dan delapan tahun penjara tahun 2013. Kini juga di penjara Cibinong.

Fadh yang akan mendiang artis terkenal A Rafiq ini mengakui melakukan aksi jahatnya itu karena diperintah atasannya di MKGR. Fahd sendiri juga Ketua Gerakan Muda Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong MKGR.

Fahd dituntut lima tahun penjara dan denda Rp250 juta dan terbukti menerima uang suap Rp3,41 miliar. (adams)

Komentar

Komentar