Home Breaking News Konsumen di Jambi Senang LG & Sharp

Konsumen di Jambi Senang LG & Sharp

480
elektronik

JAMBI, CITRAINDONESIA.COM – Produk elektronik memang telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat sekarang ini, berbagai barang elektronik kebutuhan rumah tangga dengan berbagai merek juga telah menguasai pasar elektronik di Jambi. Setidaknya ada beberapa merek barang yang menguasai pasar elektronik di Jambi, seperti LG dan Sharp.

“Selera masyarakat memang tak menentu, konsumen bisanya berpijak pada barang dengan brand ternama serta dengan harga murah,” ujar Herman, salah satu penjual barang elektronik di kawasan Simpang Tiga Sipin Jambi kepada citraindonesia.com, Minggu (22/03/2015).

Diakui Herman, LG sebagai merek elektronik mengungguli merek lain, meski harga LG menjadi relatif tinggi dibanding lainnya.

“LG masih banyak dicari konsumen, sebulan bisa terjual 15-20 unit untuk semua tipe elektronik merek LG, meski harganya mahal. Namun untuk konsumen yang mengenal brand LG, akan tetap mencarinya,” kata Herman.

Dia mengatakan, biasanya setiap merek tertentu telah memiliki produk unggulan sendiri, seperti halnya LG, Sharp dan Panasonic yang memiliki Kulkas dan Televisi sebagai produk yang paling diminati. Berbeda halnya dengan barang rumah tangga, seperti blender maupun magicom, di mana konsumen lebih mengenal produk Philiph, Miyako dan Yongma.

“Semua merek ada barang unggulannya masing-masing. Untuk TV dan kulkas, konsumen lebih memilih LG, Sharp, Panasonic,” jelasnya.

Sementara Yanto salah satu karyawan toko elektornik mengatakan, produk dengan merek LG dan Sharp, menjadi produk yang dicari konsumen. Namun, peminat LG di tokonya ini masih kurang dikarenakan harga LG yang cenderung tinggi. Diakuinya untuk produk kebutuhan rumah tangga seperti kulkas dan TV dengan merek Sharp, Panasonic, dan LG, juga tetap menjadi pilihan konsumen.

“Tiap barang memiliki merek tertentu yang diunggulkan, secara menyeluruh LG, Sharp memang yang paling sering dicari, sebulan bisa laku 10-15 unit,” sebutnya.

Sedang Ani, pengelola Store LG dan Showroom Sharp di Jambi mengatakan, LG dan Sharp sebagai brand ternama memang memiliki penjualan yang tinggi dengan menguasai pasar elektronik di Jambi.

“LG dan Sharp jelas telah menjadi merek yang ternama dan dikenal, sehingga konsumen juga banyak yang mencari, market sharenya berkisar 60%-70%,” paparnya. (ali)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar