Home Breaking News Klarafikasi Garuda Indonesia Tentang Delay

Klarafikasi Garuda Indonesia Tentang Delay

68
Pesawat Garuda Indonesia siap membawa Anda ke seluruh dunia.

CENGKARENG, CITRAINDONESIA.COM- Menyusul sejumlah delay layanan penerbangan Garuda Indonesia yang terjadi sejak Jumat (1/12/2017), layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia sejak pagi ini mulai berangsur kondusif.

“Hingga pagi tadi Pukul 10.00 wib, Garuda Indonesia mencatatkan capaian On Time Performance (OTP) hingga 87,56 persen,” ungkap VP Corporate Secretary Hengki Heriandono, tertulis kepada citraindonesia.com, Sore ini.

“OTP tersebut merupakan capaian tingkat ketepatan waktu seluruh sektor penerbangan Garuda Indonesia yang beroperasi hingga pagi ini. Kami tentunya akan terus me-maintain capaian tersebut untuk memastikan layanan operasional terus kondusif,” jelasnya menambahkan.

Adapun pencapaian tingkat ketepatan waktu – OTP untuk sektor penerbangan dari Jakarta adalah sebesar 85.45 persen meningkat sebesar 15 persen dibandingkan pada jam yang sama kemarin.

“Capaian tingkat ketepatan waktu tersebut kami harapkan akan semakin membaik sejalan dengan upaya dan langkah-langkah perbaikan untuk memastikan kegiatan penerbangan dapat terus berangsur normal”, ungkap Hengki.

Sementara itu, penumpukan penumpang juga sudah mulai terurai dan tren keterlambatan berkurang cukup signifikan pada hari ini, dibandingkan kemarin, Minggu (3/12/2017).

Hengki mengungkapkan, “Kami kembali mengimbau kepada seluruh penumpang yang kemungkinan masih terdampak dapat secara berkala mengecek informasi lebih lanjut perkembangan operasional penerbangan melalui call center, akun social media, live chat web, maupun sales office terdekat”.

“Selain itu, kami juga berupaya memberikan informasi lebih awal kepada penumpang terkait adanya perubahan jadwal pada sejumlah penerbangan untuk menghindari terjadinya penumpukan penumpang di bandara”, tutup Hengki.

Hingga pagi tadi Pukul 10.00 wib, dari Jakarta telah diberangkatkan sedikitnya 55 penerbangan dari total schedule penerbangan di Jakarta sebanyak 184 penerbangan. Adapapun total penerbangan yang sudah diterbangkan secara keseluruhan diseluruh sektor penerbangan hingga Pukul 10.00 wib hari ini adalah sebanyak 198 penerbangan dari total schedule sebanyak 580 penerbangan.

Sejalan upaya kami untuk terus memastikan hak-hak penumpang terakomodir dengan baik, komitmen kami untuk memberikan “full service recovery” akan terus kami tingkatkan. Terhadap seluruh penumpang yang terdampak kami akan memberlakukan delay management policy sesuai kebijakan yang dijalankan perusahaan, termasuk dengan memberikan snack meals, biaya kompensasi, penyediaan fasilitas hotel penumpang hingga mengupayakan pemberangkatan penumpang pada beberapa penerbangan Garuda Indonesia yang tersedia.

Garuda Indonesia juga turut menghimbau para penumpang untuk memastikan kembali nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket, agar kami dapat menghubungi apabila terjadi perubahan schedule penerbangan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. Garuda akan terus mengupdate situasi terkini melaluiwww.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda. (linda)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar