Kim Jong Un Senang Pertemuan Tinggi Duo Korea

KOREA UTARA, CITRAINDONESIA.COM- Media Korea Utara mengatakan pemimpin Kim Jong Un senang dan menginstruksikan pertemuan tingkat tinggi duo Korea yang praktis memperbaiki hubungan kedua negara.

Surat kabar partai berkuasa di negara tersebut, Rodong Sinmun, Selasa (13/2/2018), halaman depannya menunjukkan foto Kim dan anggota delegasi, termasuk adik perempuannya Kim Yo Jong.

Surat kabar tersebut mengatakan delegasi tersebut membuat laporan rinci mengenai kontak mereka dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan pejabat lainnya di Seoul.

Dikatakan, delegasi juga memberi penjelasan kepada Kim tentang apa yang telah mereka gambarkan selama kunjungan mereka, termasuk niat Selatan dan gerakan AS.

Kim dilaporkan mengucapkan terima kasih kepada Korea Selatan untuk memberikan prioritas khusus pada kunjungan delegasi tersebut, dan untuk melakukan upaya tulus demi kenyamanan anggota.

Dalam sebuah pertemuan dengan Presiden Moon Jae-in di Seoul pada hari Sabtu, delegasi tingkat tinggi Korea Utara menyampaikan usulan Kim untuk mengadakan pertemuan antar-Korea dalam waktu dekat. (nhk/oca)