Home Breaking News Ketahuan Trump Bohong Kirim Kapal Perang Menakuti Korea Utara

Ketahuan Trump Bohong Kirim Kapal Perang Menakuti Korea Utara

769
USS Carl Vinson dikerahkan mengamankan Laut China Selatan.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ketika Presiden AS Donald Trump membual alias bohong bahwa awal pekan lalu bahwa dia telah mengirim “armada” Kapal perang USS Carl Vinson menakut- nakuti Korea Utara.

Ehh….nyatanya petugas Kapal Induk perang itu mengaku kepada reuters bahwa kapal perang dimaksud Trum itu masih jauh dari semenanjung Korea, bahkan menuju ke arah yang berlawanan. “dasar gombal ya”.

Positi itu bahkan disebutkan lebih jauh selama akhir pekan, bergerak melalui Selat Sunda dan kemudian ke Samudera Hindia, seperti Korea Utara.

Komando Militer AS untuk kawasan Pasifik bahkan menjelaskan Selasa (18/4/2017), awalnya serangan pertama dilakukan setelah latihan dengan Australia. Tapi itu sekarang mereka “melanjutkan (perjalanan) ke Pasifik Barat seperti diperintahkan,” katanya.

Dirasakan komunikasi mix-up itu telah memanaskan para ahli Korea, yang bertanya-tanya apakah itu mengikis kredibilitas pemerintahan Trump yang senang berretorika.

“Jika Anda mengancam mereka dan ancaman Anda tidak kredibel, itu hanya akan merusak kebijakan Anda. Dan itu bisa menjadi kesimpulan logis dari apa yang baru saja terjadi,” kata pakar Korea Utara Joel Wit di 38 kelompok pemantau Utara, dijalankan Johns Hopkins University School of Advanced International Studies.

Militer AS awalnya mengatakan dalam sebuah pernyataan 10 April bahwa Laksamana Harry Harris, komandan Komando Pasifik, diarahkan serangan pasukan Kapal Perang USS Carl Vinson “untuk berlayar utara dan melaporkan stasiun di Pasifik Barat.”

Menteri Pertahanan Jim Mattis “Tidak ada sinyal permintaan tertentu atau alasan tertentu mengapa kita mengirimnya ke sana,” katanya.

Bahkan Mattis awalnya salah bicara tentang jadwal itu. Dia mengatakan dalam konferensi pers bahwa Vinson telah ditarik keluar dari latihan dengan Australia.

sejak Pentagon telah dikoreksi catatan, mengatakan kunjungan pelabuhan direncanakan kapal ke Fremantle, Australia, dibatalkan – tidak latihan dengan Angkatan Laut Australia.

Pada tanggal 15 April, AS Angkatan Laut menerbitkan foto menunjukkan USS Carl Vinson transit Selat Sunda.

Dari April 16-18, website www.gonavy.jp/CVLocation.html melaporkan bahwa USS Carl Vinson berada di Samudera Hindia.

Seorang pejabat militer AS, berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan USS Carl Vinson latihan setelah melewati Selat Sunda minggu ini. (ling)

Komentar

Komentar