Home Breaking News “Kenapa Tiket Kereta Api Naik Hampir 100 Persen?”

“Kenapa Tiket Kereta Api Naik Hampir 100 Persen?”

228
Kereta api di Banglades ini ibarat pohon buahnya sangat lebat. Bahaya!

JEMBER, CITRAINDONESIA.COM- Para pelanggan Kereta Api menyayangkan cara Kereta Api menaikkan tiket hingga hampur 100 persen.

“Kenapa kenaikannya sebesar itu? Gak ada sosialisasinya khususnya beli langsung. Ini sih gila namanya, masa sebesar itu naiknya?,” ujar Wiko, yang batalkan untuk membeli tiket langsung di Loket KA Ranggajati yang jurusan Jember-Surabaya, Sabtu (2/9/2017).

“Kalau naiknya 5-10 persen masih mending. Ini jangan- jangan gara- gara orang ramai pada arus balik Idul Adha nih,” keluhnya.

Senada dikatakan Sarwono. “Ini kenaikannya terlalu tinggi. Gak manusiawi. Ini ekonomi rakyat sedang susah kok dinaikin besar. Mampus kita,” ujar ayah tiga anak yang mengurungkan niatnya dan akan naik bus ke kampungnya Surabaya.

Kenaikan harga tiket KA Ranggajati itu dibenarkan Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Luqman Arif.

Bahwa tarif khusus pembelian tiket langsung (go show), Jember-Surabaya naik. Harga tiket eksekutif naik dari Rp65.000 menjadi Rp100.000. Kelas bisnis naik dari Rp45.000 jadi Rp80.000 oer satu tiket.

“Perubahan tarif tiket langsung KA Ranggajati diberlakukan sejak 1 September 2017 dan sudah disosialisasikan kepada pengguna jasa kereta api,” katanya kepada antara di Jember, Sabtu.

Tarif khusus Rp45.000 kelas bisnis dan Rp65.000 kelas eksekutif ditetapkan sejak setahun lalu saat diluncurkan KA Ranggajati November 2016, sehingga tahun 2017 diperlukan penyesuaian tarif tiketnya.

“Tiket go show KA Ranggajati perlu penyesuaian dengan kondisi harga saat ini, PT KAI menetapkan kebijakan perubahan tarif khusus dengan relasi Jember-Surabaya saja,” jelasnya. (ant/yanto)

Komentar

Komentar