Home Breaking News Kementan Upayakan Cabai Petani Diserap Sektor Industri

Kementan Upayakan Cabai Petani Diserap Sektor Industri

204
Cabai Rawit dan Petai tengah dilirik para penggmarnya.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kementerian Pertanian (Kementan) akan terus mengawal upaya penyerapan Cabai mengantisipasi anjloknya harga Cabai menjelang musim panen.

“Kita akan terus lakukan kerja sama dengan para pelaku usaha pengolahan di sektor hortikultura sehingga nantinya Cabai hasil petani dapat langsung diserap oleh sektor Industri,” kata Sekertaris Jendral Kementan, Hari Priyono, di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Nantinya melalui Direktorat Jenderal Hortikultura akan mengadakan pertemuan dengan pelaku usaha industri olahan yang akan difokuskan dalam mendorong para pelaku usaha untuk menyerap Cabai dari para petani.

“Kedepannya kita akan bekerja sama dengan para pelaku usaha agar menjaga supaya harga tidak anjlok,” jelasnya.

Program penyerapan Cabai petani oleh para pelaku usaha nantinya akan didorong oleh konsep kemitraan yang saling menguntungkan untuk kedua belak pihak. Melalui kemitraan itulah yang nantinya dapat mewujudkan agribisnis Cabai yang bisa terintegrasi secata berkelanjutan.

Dirjen Hortikultura Kementan, Spudnik Sudjono juga mengatakan bahwa, nantinya juga akan mengusulkan untuk penetapan Harga Pokok Penjualan (HPP) Cabai agar petani kita juga dapat merasakan harga yang sepantasnya seperti harga beras.

“Nantinya selain mengawal kita juga akan mengusulkan untuk penetapan harga pokok penjualan untuk komoditas Cabai,” ungkap Spudnik. (Ning)

Komentar

Komentar