Home Breaking News Kementan Canangkan 2018 Jadi Tahun Perbenihan

Kementan Canangkan 2018 Jadi Tahun Perbenihan

164
Anggota DPR Komisi IV Herman Khaeron saat memberikan bantuan benih dari Pemerintah, secara simbolis kepada para Petani. Subang, Selasa (22/11/2016). (Foto: Fahdi/Citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kementerian Pertanian (Kementan) saat ini sedang merencanakan tahun 2018 menjadi tahun perbenihan sebagai kebijakan operasional guna mendorong ketersediaan benih yang bermutu baik.

Melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementan saat ini sedang bekerja keras dalam mengembangkan program tersebut yang diawali dengan adanya produksi benih yang bermutu baik untuk berbagai komoditas di tahun 2017.

Benih-benih yang saat ini sedang diproduksi antara lain bawang putih, kentang, jeruk, durian, mangga, pisang, salak, pepaya, manggis, apel, jengkol, petai dan sukun,” kata Kepala Balitbang Kementan Hardiyanto di Jakarta, Kamis (7/8/2017).

Dirinya juga mengatakan bahwa produk dari hortikultura Indonesia telah menjadi primadona dibeberapa negara tujuan, seperti ekspor sayuran buncis, kubis dan selada air yang menempati urutan ketiga tertinggi untuk ekspor sebesar 132.878 ton.

“Hal tersebut sangat memberikan dampak yang positif guna mewujudkan indonesia menjadi lumbung pangan di tahun 2045 seperti yang dicanangkan pemerintah saat ini,” tutup Hardiyanto. (Ning)

Komentar

Komentar