Home Pariwisata Kuliner Kemenpar Gelar Event Kuliner di Australia

Kemenpar Gelar Event Kuliner di Australia

153
Menteri Pariwisata Arief Yahya saat berbincang dengan awak media, (Foto: Isra/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menggelar kegiatan kuliner bertajuk “Introduction Indonesia Culinary dan Dances Performances” pada 30 September-3 Oktober 2016 di Arraluen Botanic Park, Australia, sebagai usaha untuk mempromosikan Wonderful Indonesia melalui diplomasi kuliner

“Soal kuliner, kita tidak kalah. Potensi kita besar, dan itu yang pelan-pelan mulai kita jadikan alat untuk promosi destinasi kita,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, menambahkan bahwa kegiatan yang menggoda selera penduduk Negeri Kanguru itu dengan kuliner khas Indonesia akan sangat efektif, sekaligus sebagai usaha untuk menjaga kecintaan dan kerinduan Australia terhadap Indonesia.

”Mereka punya kebiasaan makan bersama di luar bersama keluarga dan kerabatnya, nah, dengan mencintai kuliner kita, mereka akan terus lebih sering ke Indonesia,” ujarnya.

Ia mengakui, Australia sangat seksi bagi Indonesia karena negara yang menjadikan Bali sebagai the second home itu sangat dekat dengan budaya Indonesia.

Selain itu, untuk kalangan masyarakat Australia, Indonesia yang paling mudah karena bisa dikunjungi dengan biaya berlibur yang tidak mahal dan mereka mendapatkan tujuan destinasi yang indah.

”Banyak hal yang bisa didapat dan dilihat seperti pertunjukan seni dan kebudayaan, cinderamata dan makanan khas. Makanya nanti kami kombinasikan juga tarian di acara kuliner nanti,” imbuh Pitana.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vincensius Jemadu mengatakan, rencana kegiatan kuliner event 5 akan diadakan dengan tema out door activity tentunya dengan mengambil tempat Indah.

”Ini adalah extraordinary big Garden dengan setting garden sambil menikmati Spring di Western Australia, masyarakat Austrlia dan para tourist di Spring Time selalu berduyun-duyun datang ke tempat ini. Kita akan tebarkan wonderful Indonesia di acara ini,” ujarnya.

Out door activity akan mengedepankan Culinary Indonesia, Promosi Wonderful Indonesia, Visa Free.

”Kita akan siapkan big Marquee 12 x 6 meter. Ini adalah tempat display atau food tester bagi semua pengunjung yang hadir di Botanical Arraluen, TV Display, dan 2 small marquee changing room untuk penari, serta model yang akan membawakan busana pengantin dari beberapa daerah. Sedangkan untuk tari- tarian dan kursi meja akan diset up di depan marquee diatas rumput, jadi pengunjung akan dibuat nyaman,” ujarnya.

Untuk makanan yang akan ditawarkan kepada pengujung adalah Sate Ayam Madura, Coto Makasar, Nasi Rendang, Kambing Guling Mandalika NTB, Nasi Liwet, Soto Ambengan, Cendol Jateng, Kolak Java, Pisang Ijo Sulawesi.

”Kami juga akan menyebar kepada pengunjung dengan membawa brosur, dan memandu lead pengunjung menuju concourse area. Agar mereka bisa berlama-lama bersama kami,” pungkasnya. (Isr)

Komentar

Komentar