Home Breaking News Kemendagri Diserang Massa, Ada Apa?

Kemendagri Diserang Massa, Ada Apa?

1513
Kantor Kemendagri diserang. (Foto: detikcom)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sore ini, Rabu (11/10/2017) diserang oleh massa yang diduga dari calon Bupati Tolikara, Papua, yang kalah dalam pilkada.

Dikutip dari detik.com, sisa penyerangan di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berserakan. Pot tanaman yang dihancurkan dan batu yang digunakan untuk menyerang masih dibersihkan dari lokasi.

Penyerangan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (11/10/2017), di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kelompok penyerang diduga massa dari calon Bupati Tolikara, Papua, yang kalah dalam pilkada.

Petugas terlihat membersihkan sisa pecahan pot yang berserakan. Tampak juga batu yang digunakan untuk menyerang masih berada di lokasi.

 Kantor Kemendagri diserang massa pendukung calon bupati Tolikara yang kalah.

Dirjen Otda Kemendagri Sumarsono menyebut 4 mobil dan 1 bus di kantornya rusak akibat penyerangan. Salah satu mobil merupakan milik Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Soedarmo.

“Merusak beberapa fasilitas negara. Ada mobil juga rusak, ada 4 mobil, tanaman ada 9, pot-pot, kemudian bus kantor 1, bus karyawan gitu, kacanya pecah,” kata pria yang karib disapa Soni itu kepada detikcom. (*)

Komentar

Komentar