Weather United States Of America, Ashburn United States Of America, Ashburn +13°C

Citra Indonesia

Kejutan Liga Elit Eropa

Kejutan Liga Elit Eropa

September 19
16:25 2011

Jakarta (Citra Indonesia.com): Kejutan di liga-liga elit Eropa. MU salip M City di klasemen. Barca juga berhasil menyalip El Real. Sementara di Italia, juara bertahan tahun lalu dilibas Napoli.

MU yang bermain dihadapan publiknya sendiri, Old Traford, bermain dengan ciamik dimana anak-anak asuh Sir Alex mengalahkan Chealsea dengan skor 3-1. Laga baru berjalan 8 menit, C Smalling berhasil membobol gawang Peter Cech.

Memasuki menit ke 37, Nani menunjukan kehebatannya setelah menggiring bola dari sayap, lalu melepaskan tendangan keras kearah gawang yang tidak bisa diantisipasi Cech. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Menjelang babak pertama usai, Wayne Rooney pun ikut mencatatkan namanya di papan skor untuk menambah keunggulan MU menjadi 3-0. Memasuki babak kedua, pelatih Chealse, Villas Boas mengintruksikan anak didiknya untuk mengambil inisiatif serangan.

Alhasil, F Torres menciptakan gol pada menit ke 49. Dimenit ke 57 sebenarnya Rooney dapat menambah angka, namun eksekusi penaltinya gagal menemui sasaran.

Hingga peluit panjang berbunyi MU menag 3-1 atas Chelsea. Dengan kemenangan ini MU berhasil memduduki puncak klasemen dengan point 9 dari 3 laga yang dimainkan.

Sementara itu, MC hanya bermain imbang dengan Fulham. Totenham Hotspur juga berhasil meredam anak buah Kenidaglish (pelatih Liverpol) dengan skor 4-0.

Beralih ke Spanyol, kemenangan Barca 8-0 atas Osasuna, tidak bisa diikuti oleh EL Real yang harus kalah dengan Levante. Kemenangan Barca ini juga membuat si bocah ajaib Leonel Messi kembali kepuncak pencetak gol terbanyak dengan 5 gol, unggul 1 gol dari C Ronaldo.

Di negeri spageti, Italia, juara bertahan AC Milan harus menerima pil pahit, setelah kalah dari Napoli 3-1. Meski sempat unggul lewat pemain barunya, Aqulani di menit 12 Milan tidak dapat mengembangankan permainannya.

Napoli yang tidak mau kehilangan muka di depan fansnya sendiri, langsung menerapkan permainan terbuka. Buktinya  E Cavani berhasil menyarangkan 3 gol ke gawang Abiati.

Dengan kemenangan ini Napoli memiliki point yang sama dengan Juventus di papan atas klasemen Italia. (iskandar/foto.ilustrasi)

Share

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Cari Konten