Home SPORT Lain-Lain Kejurnas Karate Piala Panglima TNI IV Resmi Dibuka

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI IV Resmi Dibuka

346
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membuka Kejurnas Karate Piala Panglima TNI IV- 2016 di GOR Mabes TNI Jakarta Timur, Jumat (19/8/2016). (Foto: Pemi/Citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI IV-2016 di GOR Mabes TNI Jakarta Timur, Jumat (19/8/2016).

“Pada hari ini Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI IV 2016 untuk Prestasi Emas Dunia, saya nyatakan dengan resmi dibuka,” kata Panglima TNI saat membuka Kejurnas.

Kejuaraan pada 19-21 Agustus 2016 ini digelar di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, dan bertema “Dengan Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI IV, kita pupuk ā€ˇpersaudaraan, kokoh kan jiwa dan semangat kebersamaan guna mewujudkan revolusi mental generasi muda Karate sejati untuk prestasi emas dunia”.

Gatot menjelaskan, penyelenggaraan Kejurnas ini bertujuan sebagai evaluasi pembinaan, integritas, prestasi, dan promosi olahraga Karate di lingkungan TNI dan masyarakat luas. Juara untuk kategori umum (Cadet, Junior dan Under-21) dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan AKF Champhionships 2016 di Makasar.

Kejuaraan ini diikuti 94 kontingen dari TNI dan peserta umum dari 28 Pperguruan Forki dan 33 Pengprov Forki.

Berikut kelas yang dipetandingkan:
1. Kategori TNI mempertandingkan Kata dan Kumite perorangan dan beregu (kelas senior putra dan kelas senior putri),

2. Kategori Umum (PB/PP Perguruan dan Pengprov Forki) Kelas Cadet Putra dan Putri (usia 14-15 tahun), Kelas Junior Putra dan Putri (usia 16-17 tahun), dan Kelas Under – 21 Perorangan Putra dan Putri, merupakan ajakng seleksi yang akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Asia Karate Federotion (AKF) Chmaphionship pada November 2016 di Makasar.

3. Kategori TNI memperebutkan piala bergilir Panglima TNI, Piala tetap, Piala Best of the Best dan medali juara, serta insentif pembinaan untuk juara umum I, II, dan III.

4. Kategori umum memperebutkan piala bergilir Panglima TNI dan tiket pelatnas untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan Asia Karate Fererotion (AKF) Championships pada November 2016 di Makasar. (pemi)

Komentar

Komentar