Home Breaking News Kejaksaan Agung – Australia Bongkar Koruspi Pertamina

Kejaksaan Agung – Australia Bongkar Koruspi Pertamina

382
Gedung PT Pertamina (persero) Pusat.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Cara Kejaksaan Agung – Australia mengungkap korupsi investasi Pertamina di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia tahun 2009.

Locus delictie di Australia. Kita kerja sama dengan mereka. Tidak mungkin ujug-ujug ke sana (Australia)’, tegas Jaksa Agung, HM Prasetyo di Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Ia menambahkan penelusuran dugaan penyalahgunaan investasi itu perlu dilakukan di sana dan itu membutuhkan kerja sama dengan otoritas Australia. ‘Kalau kita bisa kerja sama’, tandasnya.

Dia memastikan membongkar kasus itu hingga tuntas. ‘Kalau buktinya cukup dan tidak terbantahkan kenapa tidak?‘, tambahnya.

Sebelumnya dalam kasus ini, mantan Dirut PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan diperiksa kembali penyidik Pudsus Rabu (8/2/2018).

Juga memeriksa Dini Nurhayati, Asisten Manager Corporate PT Pertamina (Persero), Cornelius Simanjuntak, Manager Legal Bisnis Development PT Pertamina (Persero).

Kejagung tetapkan BK, mantan Manager Merger & Acquisition (M&A) Direktorat Hulu PT Pertamina (Persero), tersangka korupsi dalam Surat Perintah Penetapan Tersangka Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Nomor: TAP-06/F.2/Fd.1/01/2018 tanggal 23 Januari 2018. (ant/adams/sumura)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar